In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Juventus, Sanggup Menang Lagi Rossoneri ?

Selasa, 7 Juli 2020 12:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/acmilan
Perkiraan duel antarlini laga Liga Italia 19/20 antara AC Milan vs Juventus pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB, akankah Rossonerri sanggup menang lagi? Copyright: © twitter.com/acmilan
Perkiraan duel antarlini laga Liga Italia 19/20 antara AC Milan vs Juventus pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB, akankah Rossonerri sanggup menang lagi?

INDOSPORT.COM - Perkiraan duel antar lini laga Liga Italia 19/20 antara AC Milan vs Juventus pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB, akankah Rossoneri sanggup menang lagi?

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan kembali menjalani partai sulit ketika menghadapi sang pemuncak klasemen, Juventus, di lanjutan pekan ke-31 Liga Italia musim 2019/20. 

Duel AC Milan vs Juventus ini akan menjadi pertemuan 291 sepanjang sejarah kedua tim, atau yang keempat kalinya pada musim ini. 

Menilik dari rekor pertemuan terakhir, sejatinya Juventus sangat jauh diunggulkan apalagi skuat arahan Maurizio Sarri tersebut sedang berada dalam kondisi on fire dengan selalu menang dalam tujuh laga terakhir. 

Juventus juga tengah memuncaki klasemen sementara Liga Italia, sehingga mereka sangat menginginkan tiga angka tambahan untuk bisa memperbesar peluang meraih gelar juara. 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Juventus sangat superior dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Meski begitu, Si Nyonya Tua tetap tidak boleh menganggap enteng AC Milan. 

Terlebih I Rossoneri sedang hobi mengincar kemenangan. Usai mengalahkan AS Roma, teranyar Zlatan Ibrahimovic dan kolega sukses mengalahkan Lazio dengan skor telak 0-3 di laga tandang.

Lantas seperti apa kekuatan per lini tim AC Milan dan Juventus di laga nanti? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas.

Kiper
Pada posisi paling belakang alias penjaga gawang, tampaknya kubu AC Milan masih akan mengandalkan kiper muda mereka Gianluigi Donnarumma. Setelah sempat cedera, Donnarumma kembali mengawal mistar gawang AC Milan.  

Kiper 20 tahun tersebut sanggup mencatatkan 12 kali clean sheet dari 28 laga dan kebobolan 33 gol. Kegemilangan Donnarumma juga mampu mengantarkan AC Milan tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir Liga Italia.

Sementara Juventus akan mengandalkan Wojciech Szczesny sebagai orang di bawah mistar gawang. Penampilan mantan kiper Arsenal tersebut juga terbilang lumayan sepanjang musim 2019/20 ini.

Total dalam 29  pertandingan di semua ajang musim ini, Wojciech Szczęsny berhasil mencatatkan 12 kali clean sheets serta hanya kebobolan 26 gol.

Pemain Belakang
Barisan pertahanan AC Milan tetap setia pada penggunaan empat bek dengan dua bek sayap yakni Theo Hernandez (kiri) dan Andrea Conti (kanan) yang siap membantu serangan ke depan.  

Kedua bek sayap tersebut mengapit duet lini tengah yang diisi oleh dua bek kelas dunia yakni Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Pertahanan menjadi kunci kekuatan AC Milan musim ini sebagai ganti dari lini depan mereka yang buruk. 

Sedangkan Juventus yang juga menerapkan empat bek sejajar akan memainkan Juan Cuadrado, Rugani, Leonardo Bonucci, serta Danilo. Absennya Matthijs De Ligt akibat akumulasi kartu, tampaknya akan sedikit mempengaruhi pertahanan Si Nyonya Tua.

Namun dengan hadirnya Leonardo Bonucci sebagai leaderman, kemungkinan lini pertahanan Juventus masih akan tetap kokoh dan sulit ditembus AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%