Liga Italia

AC Milan vs Juventus: Nasib Apes Higuain yang Mandul bersama Bianconeri

Senin, 6 Juli 2020 19:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gonzalo Higuain tampak frustrasi usai gagal mencetak gol untuk Juventus Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gonzalo Higuain tampak frustrasi usai gagal mencetak gol untuk Juventus

INDOSPORT.COM - Fakta menarik jelang laga panas Liga Italia antara AC Milan vs Juventus, di mana Gonzalo Higuain kerap menerima nasib apes dan mandul saat berseragam Bianconeri. Seperti apa kisahnya?

Dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia 19/20, partai panas akan tersaji antara tuan rumah AC Milan menghadapi sang pemuncak klasemen, Juventus di stadion San Siro pada Rabu (08/07/20) dini hari WIB.

Duel AC Milan vs Juventus kali ini sendiri akan menjadi pertemuan 291 sepanjang sejarah kedua tim, atau yang ketiga kalinya untuk musim ini.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Juventus jelas jauh diunggulkan apalagi skuat arahan Maurizio Sarri tersebut sedang berada dalam kondisi on fire dengan selalu menang di tujuh laga terakhir.

Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, Juventus superior dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Meski begitu, Si Nyonya Tua tetap tidak boleh menganggap enteng AC Milan.

Terlebih Rossoneri sedang hobi mengincar kemenangan. Teranyar, Zlatan Ibrahimovic dan kolega sukses mengalahkan Lazio dengan skor telak 0-3 di laga tandang.

Selain itu, kekuatan Juventus juga bakal berkurang setelah salah satu penyerang mereka, Paulo Dybala dipastikan absen akibat insiden yang ia lakukan pada pekan ke-30 Liga Italia kemarin.

Dalam laga sebelumnya atau saat Juventus menghadapi Torino di Allianz Stadium pada Sabtu (4/7/2020) lalu, Dybala yang bermain sebagai starter mendapat kartu kuning dari wasit.

Dengan kartu kuning tersebut, Dybala serta De Ligt yang juga mendapat hukuman kartu kuning terkena sanksi larangan bermain dalam laga Juventus berikutnya.

Dengan absennya Dybala, kemungkinan besar Gonzalo Higuain bakal menempati pos penyerangan. Sejatinya tidak ada yang aneh dengan nama Higuain, apalagi pemain Argentina tersebut telah membuktikan kapasitasnya sebagai mesin gol ternama di Eropa.

Namun bisa menjadi masalah jika melihat statistik Gonzalo Higuain ketika bertemu AC Milan, terutama saat ia berseragam Juventus sejak tahun 2016 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%