Liga Inggris

Eks Liverpool Ingin Philippe Coutinho Kembali ke Anfield

Selasa, 7 Juli 2020 15:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/Getty Images
Eks bek kiri Liverpool, Jose Enrique mengungkapkan keinginannya untuk melihat Philippe Coutinho sekali lagi merumput di Anfield. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Eks bek kiri Liverpool, Jose Enrique mengungkapkan keinginannya untuk melihat Philippe Coutinho sekali lagi merumput di Anfield.

INDOSPORT.COM – Eks bek kiri Liverpool, Jose Enrique mengungkapkan keinginannya untuk melihat Philippe Coutinho sekali lagi merumput di Anfield.

Enrique menyatakan jika tak ada pemain sebagus Coutinho yang bisa Liverpool boyong di bursa transfer musim panas mendatang. Pernyataan tersebut sekaligus merupakan keinginannya untuk melihat mantan rekan setimnya itu kembali beraksi sekali lagi bersama The Reds.

Coutinho sendiri saat ini sedang mengalami nasib sial usai hengkang dari Liverpool ke Barcelona hampir tiga tahun yang lalu. Diboyong dengan banderol selangit, Coutinho gagal tampil apik dan harus tersingkir dari skuat utama Blaugrana.

Saat ini dirinya sedang menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen, namun tampaknya Bayern tidak akan mempermanenkan statusnya dan lebih memilih untuk mengembalikan pemain berjuluk 'Little Magician' ini ke Camp Nou di akhir musim nanti.

Gelandang flamboyan berusia 28 tahun itu sendiri tampaknya juga sudah tak lagi memiliki masa depan di Camp Nou dan kabarnya dirinya bakal menjadi salah satu pemain yang pasti dijual oleh Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Enrique yang pernah bermain bersama Coutinho selama 3,5 tahun mengaku dirinya sungguh ingin melihat eks rekannya tersebut kembali bermain bersama Liverpool.

“Liverpool butuh playmaker, seorang nomor 10. Lalu, siapa yang bisa memerankan posisi tersebut lebih baik dari Coutinho,” ujar Enrique ketika diwawancarai oleh Stadium Astro.

Lebih lanjut Enrique menjelaskan jika Coutinho sangat mengetahui Liverpool dan bakal langsung tampil apik tanpa perlu proses adaptasi karena dirinya sebelumnya pernah sukses berlaga di Liga Inggris.

“Satu masalah besar yang mungkin akan mengganjal kepulangannya adalah gajinya yang besar. Selain itu saya rasa Coutinho adalah opsi terbaik untuk Liverpool,” ucapnya.

Liverpool sendiri tampak tidak terlalu terburu-buru dalam melakukan manuver transfer. Meskipun baru saja mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini, mereka hanya dikaitkan dengan kepindahan gelandang Bayern Munchen lainnya, Thiago Alcantara.