Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Jauhi Salah, Persaingan Vardy dan Aubameyang Makin Panas

Rabu, 8 Juli 2020 08:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Daftar top skor Liga Inggris memanas usai Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di laga Rabu (08/07/20) sehingga makin jauh dari Mohamed Salah. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Daftar top skor Liga Inggris memanas usai Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di laga Rabu (08/07/20) sehingga makin jauh dari Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Daftar top skor Liga Inggris memanas usai Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di laga Rabu (08/07/20) sehingga makin jauh dari Mohamed Salah.

Liga Inggris mulai memasuki pekan ke-34 dari 38 pekan yang direncanakan. Rabu (08/07/20) dini hari WIB terdapat 3 pertandingan yang membuka pekan tersebut, termasuk Arsenal vs Leicester City yang mempertemukan dua pencetak gol terbanyak saat ini, Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelum laga, Vardy memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan 21 gol, sementara Aubameyang membuntuti di bawahnya dengan 19 gol. Tak heran, kedua penyerang papan atas itu pun bernafsu menambah koleksi gol masing-masing saat akhirnya berhadapan langsung.

Aubameyang sendiri membuka skor di laga tersebut berkat golnya di menit ke-21, yang membuat laga berakhir 1-0 di babak pertama. Namun, Vardy yang tak mau ketinggalan berhasil mengagalkan kemenangan The Gunners lewat golnya di menit ke-84 sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu merugikan Leicester karena mereka harus turun ke peringkat 4 klasemen sementara, tergusur Chelsea yang sukses mencuri kemenangan 3-2 di kandang Crystal Palace.

Sementara itu, dengan Vardy dan Aubameyang masing-masing mencetak 1 gol, maka kedua pemain pun makin kokoh di dua besar daftar top skor Liga Inggris musim ini. Vardy dengan 22 gol, Aubameyang dengan 20 gol.

Keduanya menjauhi peringkat ketiga, yakni Danny Ings sang penyerang andalan Southampton yang baru mengoleksi 18 gol, serta bintang Liverpool yakni Mohamed Salah yang mengumpulkan 17 gol.

Salah sendiri berpeluang menipiskan jarak dengan pemain-pemain di atasnya, karena Liverpool akan menghadapi tuan rumah tim papan bawah Brighton & Hove Albion, Kamis (09/07/20) dini hari WIB.

Sementara itu, Ings dan Southampton akan bertandang ke markas Everton, Jumat (10/07/20) dini hari WIB.

Berikut ini daftar top skor Liga Inggris per Rabu (08/07/20) pagi WIB

1. Jamie Vardy (Leicester City): 22 gol.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 20 gol.

3. Danny Ings (Southampton): 18 gol.

4. Mohamed Salah (Liverpool): 17 gol.

5. Sadio Mane (Liverpool), Sergio Aguero (Manchester City): 16 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%