Liga Spanyol

Antoine Griezmann Terancam di Barcelona, Ini yang Dilakukan Pelatihnya

Kamis, 9 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann resmi saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann mendapatkan dukungan dari pelatih Barcelona, Quique Setien, dan rekan setimnya Luis Suarez, setelah masa depannya di klub Catalan itu dirasa tidak aman.

Antoine Griezmann mencatatakan debut mengecewakan bersama Barcelona musim ini. Pemain 29 tahun itu baru menyumbang sembilan gol dari 30 penampilan di LaLiga Spanyol musim ini.

Alhasil, Antoine Griezmann mendapatkan kritik keras dari para suporter. Mereka jengah melihat buruknya performa pemain yang dilabeli harga mahal, yakni 120 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Muncul rumor bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu bakal dijual oleh Blaugrana musim panas ini. Namun, pelatih Barcelona Quique Setien menganggap performa Griezmann masih menjanjikan.

Setien, usai laga kemenangan 1-0 atas Espanyol, mengatakan bahwa dia siap membantu Griezmann mengembalikan performanya ketika dia masih bermain untuk Atletico Madrid sebelumnya.

“Kami telah mencari solusi bersamanya (Griezmann) sepanjang musim,” kata Setien melansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Dia bermain bagus melawan Villarreal,  tapi dia tidak bermain malam ini (melawan Espanyol). Kami akan terus mencari resep untuk membantunya,” lanjut Setien.

Dukungan yang sama juga dilontarkan Luis Suarez yang belakangan telah membentuk duet yang apik dengan Griezmann di lini depan, dengan Lionel Messi berada di sayap.

“Griezmann akan selalu mendapat dukungan kami,” kata Suarez, yang jadi pahlawan dengan gol tunggalnya ke gawang Espanyol.

Sebelum berseragam Barcelona, Griezmann sendiri adalah pemain yang dilabeli bintang bersinar bersama Atletico Madrid. Di musim terakhirnya di Wanda Metropolitano, dia bahkan mencatatkan statistik mentereng 21 gol dan 10 assist bersama Los Rojiblancos.

Terlepas dari situasi Griezmann, Barcelona perlahan demi perlahan mulai bangkit dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Kemenangan tipis atas Espanyol membuat mereka kini mempersempit jarak dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Barcelona masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 76 poin, hanya tertinggal satu poin dari Los Blancos.