In-depth

Stefano Pioli dan Potensi AC Milan Jatuh ke Lubang yang Sama

Kamis, 9 Juli 2020 22:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Stefano Pioli mungkin akan membuat klub Serie A Italia, AC Milan, jatuh ke lubang yang sama musim depan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Stefano Pioli mungkin akan membuat klub Serie A Italia, AC Milan, jatuh ke lubang yang sama musim depan.

INDOSPORT. COM - Stefano Pioli mungkin akan membuat klub Serie A Italia, AC Milan, jatuh ke lubang yang sama musim depan.

Nama Stefano Pioli kini sedang menduduki jabatan pelatih AC Milan. Juru taktik yang identik dengan kepala plontosnya ini membesut Rossoneri sejak 9 Oktober 2019 lalu.

Kinerja Pioli pada awal masa kepelatihannya memang kurang menjanjikan. Pioli hanya bisa memberikan satu kemenangan dalam lima laga pertamanya di Serie A Italia.

Bahkan kala itu AC Milan harus menelan tiga kekalahan. Rinciannya, kalah 1-2 dari AS Roma, menyerah 1-2 dari Lazio, dan kandas 0-1 dari Juventus.

Kondisi Pioli belakangan tampak berubah drastis ketimbang catatan start buruk tadi. Terutama setelah Serie A Italia 2019/20 kembali berlanjut pasca dihentikan sementara akibat virus corona.

Lima pertandingan dilakoni AC Milan dan hasilnya racikan Pioli belum sekalipun tersentuh kekalahan. Pioli sukses memberikan AC Milan empat kemenangan dan sekali imbang.

Makin terlihat hebat, tiga tim yang mengandaskan AC Milan di masa awal kepelatihan Pioli dulu, AS Roma, Lazio, serta Juventus, berhasil dibabat habis. AC Milan mampu mengalahkan AS Roma 2-0, menggilas Lazio 3-0, dan terakhir menjungkalkan Juventus 4-2.

Meski demikian, AC Milan tetaplah harus berwaspada. Hal yang berkaitan dengan Pioli, nantinya berpotensi membuat AC Milan jatuh ke lubang yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%