Liga Italia

3 Alasan yang Buat Alessio Romagnoli Harus Bertahan di AC Milan

Rabu, 8 Juli 2020 16:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ada sejumlah alasan penting mengapa Alessio Romagnoli lebih baik bertahan di klub Serie A Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah alasan penting mengapa Alessio Romagnoli lebih baik bertahan di klub Serie A Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim panas ini. 

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, santer dikabarkan bakal segera meninggalkan San Siro di bursa transfer musim panas ini. 

Klub Serie A, AC Milan, diprediksi bakal sibuk pada bursa transfer musim panas nanti. Bakal hadirnya manajer baru dalam diri Ralf Rangnick disebut-sebut akan memicu revolusi besar-besaran di skuat Rossoneri.

Salah satu nama yang belakangan ini santer disebut akan meninggalkan San Siro adalah bek tengah mereka, Alessio Romagnoli. Sang kapten tim dikabarkan menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Tak cuma Barcelona, klub Atletico Madrid juga berpeluang untuk mendapatkan pemain 25 tahun ini. Kedua klub bahkan disebut telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain, dan akan mengumumkan transfer tersebut secara resmi pada pekan depan.

Kebutuhan Milan akan keseimbangan neraca keuangan memaksa manajemen untuk memasukkan Romagnoli dalam daftar jual. Padahal, ada sejumlah alasan mengapa bek Timnas Italia itu harus bertahan di San Siro. 

1. Bagian dari Poros Kebangkitan AC Milan

Alessio Romagnoli merupakan salah satu atau mungkin pemain yang paling penting di AC Milan saat ini. Tak cuma sebagai kapten, ia juga pemain yang selalu tampil di 31 laga Serie A yang telah dijalani AC Milan musim ini. 

Duetnya dengan Simon Kjaer menjadi pondasi pertahanan AC Milan. Romagnoli, Simon Kjaer, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie, menjadi pondasi dalam kebangkitan Milan di bawah Stefano Pioli. 

Selain bagus dalam bertahan, keempatnya adalah katalisator aliran serangan AC Milan yang memudahkan pemain di lini depan. Dengan peran sepenting ini, alasan apa bagi Romagnoli untuk meninggalkan AC MIlan? Bisa jadi pernanya di Barcelona dan Atletico tak akan sesentral ketika di Milan. 

2. Proyek Menjanjikan AC Milan

AC Milan di tangan Ivan Gazidis tengah mempersiapkan revolusi besar yang menjanjikan. Kedatangan Ralf Rangnick serta sejumlah pemain-pemain muda berbakat Eropa diyakini bakal membawa era baru pada klub AC Milan. 

Tak tanggung-tanggung, sejumlah nama beken seperti Mario Gotze dan lainnya saat ini tengah diisukan bergabung dengan AC Milan. 

Nama Romagnoli juga masuk dalam daftar pemain yang aman dari Revolusi Gazidis. Dengan proyek menjanjikan ini, Alessio Romagnoli tentu diharapkan mau bersabar untuk bertahan lebih lama di San Siro. 

Meski belum meriah trofi penting bersama AC Milan, tetapi dalam 2-3 tahun mendatang era kejayaan diyakini bakal segera menghampiri AC Milan entah itu di Italia atau pun Eropa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%