Liga Inggris

5 Bek Tengah Kidal yang Bisa Direkrut Solskjaer ke Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/GettyImages
Berikut tersaji lima bek tengah yang dominan kaki kiri atau kidal, yang bisa diboyong pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ke Old Trafford. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Berikut tersaji lima bek tengah yang dominan kaki kiri atau kidal, yang bisa diboyong pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ke Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima bek tengah dominan kaki kiri atau kidal yang bisa diboyong pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ke Old Trafford.

Kekuatan sebuah klub sepak bola tidak hanya terletak pada striker yang ditugaskan mencetak gol, tapi juga seluruh lini termasuk para bek di sektor pertahanan.

Ketika klub tersebut memiliki pertahanan yang lemah, mereka akan sulit menang meski mampu mencetak banyak gol. Karena, gawang mereka juga rentan dibobol tim lawan.

Bukan hanya itu, kaki dominan juga harus diperhatikan. Misalnya, pemain dominan kaki kanan biasanya akan tampil lebih baik jika ditempatkan di sayap kanan, begitu pula sebaliknya.

Meski terkesan sepele, masalah kaki dominan tetap berefek besar terhadap penampilan seorang pemain dan performa tim tersebut secara umum. Hal inilah yang sedang menjadi fokus Manchester United seperti yang akan dibahas kali ini.

Manchester United punya bek berkelas seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly yang seluruhnya dominan kaki kanan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memang punya Marcos Rojo yang berkaki kiri, tapi ia bakal didepak dari Old Trafford.

Belakangan ini, kubu Setan Merah sedang mengincar bek Bournemouth, Nathan Ake. Ia dominan kaki kiri juga. Namun sampai detik ini, belum ada tanda-tanda bahwa transfer itu bisa berhasil. Sehingga, Manchester United belum tentu bisa mendapatkannya.

Berpijak dari sini, raksasa Liga Inggris itu bisa mulai mencari alternatif lain yang juga dominan kaki kiri. Melansir laman berita olahraga Squawka, ada lima pemain yang bisa diperjuangkan oleh Manchester United di bursa transfer nanti.

1. Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Alessandro Bastoni adalah bek tengah Inter Milan sejak 2017. Namun, karena ia baru berusia 21 tahun, klub Serie A Liga Italia itu sempat meminjamkannya ke Atalanta pada 2017-2018 dan ke Parma (2018-2019), meski sekarang ia sudah bermain di Giuseppe Meazza.

Sebagai pemain kidal, Alessandro Bastoni telah melakukan 1.007 passing dengan akurasi 88,8 persen, melakukan 1.370 sentuhan dan menghasilkan 12 peluang gol di Serie A Liga Italia 2019-2020.

2. Pau Torres (Villarreal)

Di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020, Villarreal mampu menempati peringkat kelima. Padahal di musim sebelumnya, mereka hanya mampu finis di posisi ke-14.

Apa yang membuat klub tersebut mampu bangkit dari keterpurukan musim lalu? Banyak yang menduga bahwa Pau Torres lah alasannya.

Dibanding Bastoni, Pau Torres mampu melakukan umpan sukses sebanyak 1.499 kali dengan akurasi 84,69 persen. Ia sudah melakukan 2.091 sentuhan bola dan menciptakan 11 peluang gol di kancah domestik musim ini.

Jadi, tidak heran bila kontribusinya itu mampu membantu Villarreal berjaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%