Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Hampir Tembus 4 Besar

Jumat, 10 Juli 2020 08:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 hingga pekan ke-34. Manchester United menang telak saat menyambangi markas Aston Villa.

Bertanding di Villa Park, Manchester United berhasil menang 3-0 atas Aston Villa pada Jumat (10/7/20) dini hari WIB. Kemenangan itu tidak membuat kubu Setan Merah bergeser dari peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris

Namun, tambahan tiga poin membuat asa Manchester United untuk finis di empat besar dan menggenggam tiket Liga Champions musim depan menjadi semakin dekat.

Dari 34 laga yang telah dilakoni, pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah meraih 58 poin yang didapat dari 16 kemenangan, 10 hasil imbang, dan delapan kali kalah.

Dengan demikian, Manchester United saat ini hanya berjarak satu poin dari Leicester City yang menduduki peringkat keempat.

Sementara itu, skor kacamata 0-0 terjadi dalam laga Bournemouth vs Tottenham Hotspur. Hasil imbang membuat kubu Spurs gagal menyalip Arsenal yang ada di peringkat kedelapan klasemen.

Selanjutnya Tottenham akan melakoni duel sarat gengsi melawan rival sekotanya, Arsenal, di pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7/20).

Harry Kane dkk wajib meraih kemenangan dalam laga tersebut jika ingin merangkak naik ke papan atas klasemen. Di tempat lain berlangsung pertandingan Everton vs Southampton yang hasilnya kedua tim harus berbagi poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Meski demikian, dalam klasemen sementara Everton yang menduduki peringkat ke-11 lantaran lebih unggul satu poin dari Southampton.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.