Liga Inggris

Hasil Aston Villa vs Manchester United: Menang, Setan Merah Buat Rekor Berkelas

Jumat, 10 Juli 2020 04:11 WIB
Editor: Isman Fadil
© Oli Scarff/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Mason Greenwood dan Bruno Fernandes di laga pekan ke-34 Liga Inggris Aston Villa vs Manchester United. Copyright: © Oli Scarff/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Mason Greenwood dan Bruno Fernandes di laga pekan ke-34 Liga Inggris Aston Villa vs Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United berhasil mencatatkan rekor baru usai menang telak 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris musim 2019/2020, Jumat (10/07/20) dini hari WIB.

Bermain di Villa Park, Aston Villa langsung mengurung pertahanan Manchester United. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-3, sayang tendangan dari Douglas Luiz masih melebar dari gawang De Gea.

Di sisi lain, Manchester United yang tengah on fire masih unggul dari lawannya. Beberapa kali Rashford dan Greenwood mengancam gawang Aston Villa.

Pada menit ke-26, Manchester United mendapatkan penalti setelah Bruno Fernandes dilanggar di kotak penalti berkat tayangan VAR meski sedikit kontroversi. Fernandes yang menjadi algojo sukses mengelabui Pepe Reina.

Serangan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer semakin gencar usai gol Bruno Fernandes. Martial nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan placing-nya tidak bisa diantisipasi Reina.

Jelang berakhirnya babak pertama, Mason Greenwood menambah keunggulan Manchester United. Berawal dari asis Martial, pemain 18 tahun ini melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Aston Villa. Skor 2-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Manchester United tak menurunkan intesitas serangan. Pada menit ke-49, Setan Merah nyaris menambah gol ketiga. Sayang tandukan dari Wan-Bissaka masih menyamping dari sisi kiri gawang lawan.

Tim tamu akhirnya menambah gol ketiga pada menit ke-57. Berawal dari sepak pojok Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu mengirimkan umpan mendatar ke Paul Pogba yang langsung dituntaskan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Anthony Martial nyaris menambah penderitaan Aston Villa. Beruntung, sepakan penyerang asal Prancis itu masih menerpa mistar gawang.

Unggul tiga gol membuat Manchester United mencoba mengurangi intensitas serangan. Hal ini dimanfaatkan Aston Villa untuk coba memperkecil kedudukan.

Namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United sukses merih poin maksimal dalam laga tandangnya kali ini.

Kemenangan ini membuat Manchester United masih tetap berada di peringkat kelima dengan 58 poin, terpaut satu angka dari Leicester City. Tak hanya itu, Setan Merah juga mencatatkan rekor sebagai klub pertama yang meraih kemenangan 4 kali berturut-turut dengan marjin tiga gol di Liga Inggris.

Berikut susunan pemain Aston Villa vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris:

Aston Villa XI: Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, John McGinn, Trezeguet; Jack Grealish (c); Mbwana Samatta.

Manchester United XI: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%