Liga Inggris

Tampil Kian Ganas, Ini 4 Area yang Harus Dibenahi Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 23:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Kian ganas di Liga Inggris, Manchester United sebaiknya memperbaiki lini-lini permainannya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kian ganas di Liga Inggris, Manchester United sebaiknya memperbaiki lini-lini permainannya.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Manchester United kali ini bermain sangat memuaskan dengan kemenangan telak selama tiga pertandingan terakhir.

Kendai demikian, masih banyak yang harus dibenahi oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa lini di skuatnya musim ini. Hal ini sepaham dengan beberapa legenda Setan Merah yakni Paul Scholes, Roy Keane, dan juga Gary Neville.

Menurut mereka, Setan Merah membutuhkan setidaknya satu atau dua pemain rekrutan baru untuk bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Ketiga legenda tersebut juga menambahkan bahwa klub seperti Manchester City dan Liverpool adalah contoh hebat untuk beberapa musim terakhir.

Dalam 16 laga terakhir di setiap kompetisi yang dijalani Manchester United, belum pernah sekali pun mengalami kekalahan. Hal ini dikarenakan setelah Setan Merah berhasil merekrut pemain anyarnya, yakni Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Namun, dua pemain tersebut masih belum cukup untuk Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa bersaing merebutkan gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, masih banyak beberapa catatan untuk memperbaiki lini skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Nah, berikut ini empat area yang harus dibenahi Manchester United.

1. Pertahanan

Di area pertahanan, Manchester United sudah berinvestasi dengan merekrut Harry Maguire dengan banderol harga sebesar 80 juta poundsterling atau kisaran Rp1,4 triliun pada musim panas 2019.

Meski begitu, masih ada beberapa cela di jantung pertahanan karena belum ada chemistry yang kuat antara Maguire dan Victor Lindelof. Manchester United bisa merekrut satu pemain belakang yang berkualitas lainnya untuk menambah kekokohan lini belakang.

Salah satu pemain yang cocok untuk mengisi posisi tersebut adalah Kalidou Koulibaly yang kini tengah bermain bersama Napoli di Serie Liga A Italia. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan kanan sepeti Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.