Liga Inggris

3 Rekor Fantastis Usai Manchester United Bantai Aston Villa di Liga Inggris

Jumat, 10 Juli 2020 08:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa mengantarkan sejumlah rekor fantastis bagi Manchester United di ajang Liga Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa mengantarkan sejumlah rekor fantastis bagi Manchester United di ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa mengantarkan sejumlah rekor fantastis bagi Manchester United di ajang Liga Inggris. 

Manchester United sukses mencukur tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion Villa Park, Jumat (10/07/20) dini hari WIB. 

Bermain di kandang lawan tak membuat Manchester United tampil minder. Mereka justru menekan dan menguasai pertandingan sejak awal. 

Hasilnya, tiga gol berhasil mereka ciptakan melalui Bruno Fernandes (27' p), Mason Greenwood (45+5''), dan Paul Pogba (58'). Ini merupakan kemenangan keempat beruntun mereka di Liga Inggris setelah pekan lalu membantai Bournemouth 5-2. 

Dengan tambahan tiga poin, Manchester United juga semakin nyaman di posisi kelima klasemen dengan 58 poin. Man United cuma berselisih satu angka dari Leicester (59 poin) yang saat ini ada di posisi akhir zona Liga Champions. 

Hasil gemilang yang diperoleh Manchester United di Villa Park pun menghadirkan sejumlah rekor fantastis. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Lebih dari Selusin Penalti

Manchester United berhasil menyentuh rekor penalti terbanyak saat mengandaskan Aston Villa pada laga pekan ke-34 Liga Inggris. 

Gol penalti yang diciptakan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-27 menambah jumlah koleksi penalti Manchester United musim ini menjadi 13. 

Dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris, tidak ada tim lain yang mampu melebihi torehan penalti Manchester United dalam rentan satu musim. Setan Merah menyamai rekor Crystal Palace (2004-2005) dan Leicester City (2015-2016). 

Dengan tujuh pertandingan tersisa, jumlah hadiah penalti yang didapatkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih mungkin bisa bertambah sehingga menjadikan mereka satu-satunya tim dengan penalti terbanyak di kasta teratas sepak bola Inggris. 

2. Rekor De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea, sukses melewati rekor milik kiper legendaris Setan Merah, Peter Schmeichel, usai mencatatkan penampilan pada laga melawan Aston Villa di Vilal Park, dini hari tadi. 

David de Gea kini menjadi kiper kedua dengan catatan penampilan terbanyak bagi Manhcester United dengan 399 penampilan. Ia melewati torehan Schmeichel yang mencatatkan 398 penampilan. 

Meski berhasil melewati catatan Schmeichel, namun De Gea masih di bawah Alex Stepney yang mencatatkan 539 penampilan (1966-1978) sebagai kiper dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United.