Bola Internasional

Kembali ke Vietnam, Doan Vau Hau Resmi Tinggalkan Liga Belanda

Sabtu, 11 Juli 2020 02:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau resmi meninggalkan klub Liga Belanda SC Heerenveen dan kembali memperkuat tim Vietnam, Hanoi FC. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau resmi meninggalkan klub Liga Belanda SC Heerenveen dan kembali memperkuat tim Vietnam, Hanoi FC.

INDOSPORT.COMDoan Van Hau resmi meninggalkan klub Liga Belanda SC Heerenveen dan kembali memperkuat tim Vietnam, Hanoi FC.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh klub Liga Vitenam, Hanoi FC melalui akun media resminya, Jumar (10/07/20) kemarin.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Hanoi meminjamkan Doan Van Hau ke SC Heerenveen pada 2 Sepetember 2019 hingga 30 Juni 2020.

Hanoi sendiri telah melakukan negosiasi agar Heerenveen mau memperpanjang masa pinjaman Doan Van Hau. Akan tetapi, klub Liga Belanda itu berpikir sebaliknya.

Situasi itu yang akhirnya membuat manajemen Hanoi memilih untuk memulangkan Doan Van Hau ke Vietnam. Karena sang pemain bisa membantu klub dalam persaingan di liga domestik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Hanoi FC Do Vinh Quang. “Van Hau akan memberikan dampak positif untuk klub saat kekurangan pemain seperti hari ini,” ujarnya.

“Kami selalu siap menerima penawaran dan menciptakan peluang untuk Van Hau di Eropa, tetapi virus corona membuat situasi tidak mudah,” lanjutnya.

Selain itu, sang presiden juga menyebutkan bahwa kembalinya Doan Van Hau ini akan berdampak positif bagi Timnas Vietnam jelang Piala AFF 2020 mendatang.

“Plus, Piala AFF akan kembali digelar akhir tahun ini. Van Hau akan bermain, jadi perlu mendapatkan kembali bentuk pemainan terbaik setelah lama tidak bermain. Ini akan menjadi peningkatan signifikan untuk Timnas Vietnam,” imbuhnya.

Dipanggilnya kembali ke Vietnam membuat Doan Van Hau belum merasakan kesempatan debut di Liga Belanda. Ia baru dimainkan Heerenveen pada ajang Piala Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%