Liga Inggris

3 Fakta Tak Kasat Mata Usai Liverpool Ditahan Imbang Burnley

Minggu, 12 Juli 2020 02:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Di bawah ini ada 3 fakta tak kasat mata usai Liverpool cuma bisa imbang 1-1 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2019-20, Sabtu (11/07/20). Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Di bawah ini ada 3 fakta tak kasat mata usai Liverpool cuma bisa imbang 1-1 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2019-20, Sabtu (11/07/20).

INDOSPORT.COM - Di bawah ini ada 3 fakta tak kasat mata usai Liverpool cuma bisa imbang 1-1 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2019-20, Sabtu (11/07/20).

Pertandingan Liverpool vs Burnley berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, pukul 21.00 WIB. Ini menjadi pertandingan lanjutan di pekan ke-35.

Liverpool sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-35 usai Andrew Robertson mencetak gol lewat sundulan menakjubkan dalam memanfaatkan umpan Fabinho.

Tekanan tingkat tinggi dilancarkan The Reds ke lini belakang Burnley. Hal itu membuat anak asuh Sean Dyche sulit untuk mengembangkan permainan mereka.

Akan tetapi harapan tetaplah ada, dimana Jay Rodriguez sukses mengoyak jala Alisson pada menit ke-69. Hal ini menjadikan laga semakin panas.

Terkejar membuat The Reds tancap gas guna bisa menambah gol lagi. Akan tetapi sangat disayangkan mereka cuma bisa bermain imbang selama hingga akhir 90 menit.

Padahal berdasarkan catatan statistik, Liverpool unggul penguasaaan bola hingga 75 persen dari tim tamu. Lalu ada 11 kali tendangan sudut dari The Reds.

Bahkan Burnley cuma bisa mencetak lima tendangan (dua tepat sasaran) sedangkan tim tuan rumah membuat 23 kali percobaan (sembilan pas ke arah gawang).

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di posisi puncak dan telah juara usai mengoleksi 92 poin. Sedangkan Burnleu tetap di urutan sembilan dengan mengumpulkan 50 angka.

Kendati demikian kenyataannya ada sederet fakta tak kasat mata di balik pertandingan imbang antara Liverpool vs Burnley pada akhir pekan ini.

Fakta-fakta tersebut berhasil dirangkum oleh redaksi INDOSPORT untuk para penggila sepak bola berdasarkan data yang disajikan oleh Opta Joe.

1. Sudah 14 Pemain

Bek Andrew Robertson menjadi pemain ke-14 Liverpool berbeda yang sukses mencetak gol dalam di Stadion Anfield dalam sebuah pertandingan Liga Inggris.

Sebelumnya ada Salah, Van Dijk, Origi, Matip, Mane, Milner, Henderson, Fabinho, Xhaqiri, Wijnaldum, Chamberlain, Alexander-Arnold, dan Jones.

Selain itu pencapaian tertinggi ini sempat dialami The Reds pada musim 1992-93 dimana ada 15 pemain berbeda yang mencetak gol di Stadion Anfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%