Liga Spanyol

Bintang Munchen Ini 'Ciptakan' El Clasico versi Bursa Transfer 2020

Minggu, 12 Juli 2020 18:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Hewitt/GettyImages
Pemain sepak bola Bayern Munchen, David Alaba (tengah), dikabarkan sedang diminati oleh klub El Clasico LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, untuk bursa transfer 2020. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Pemain sepak bola Bayern Munchen, David Alaba (tengah), dikabarkan sedang diminati oleh klub El Clasico LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, untuk bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Bayern Munchen, David Alaba, dikabarkan sedang diminati oleh klub El Clasico LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, untuk bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Everything Barca, Barcelona dan Real Madrid tengah saling sikut untuk memperebutkan bek Bayern Munchen yang bernama David Alaba. Nama Alaba sendiri memang beberapa kali terdengar belakangan ini.

Ia merupakan pemain yang juga menjadi incaran raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan klub Liga Inggris yang bernama Manchester City. Namun berdasarkan situs Sempre Inter, Alaba kabarnya telah menolak pinangan dari Inter Milan.

David Alaba mampu tampil gemilang musim ini. Sehingga, ia menuntut kenaikan gaji kepada Bayern Munchen. Namun sayangnya, ada rumor bahwa The Bavarians keberatan dengan peningkatan gaji yang diminta. Dampaknya, mereka ingin melepasnya saja.

Jika rumor ini benar, maka Alaba sukses menciptakan El Clasico bursa transfer musim panas 2020 antara Barcelona dan Real Madrid. Karena, kedua klub LaLiga Spanyol itu jadi bertarung hanya demi mendapatkannya pada September 2020 mendatang.

Barca sendiri kabarnya ingin merekrut Alaba untuk menggantikan Jordi Alba yang sudah makin tua. Sedangkan Los Blancos ingin mendatangkannya ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Sergio Ramos atau Eder Militao.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, Alaba sendiri merupakan bek berusia 28 tahun yang sudah punya banyak penghargaan individu, seperti Pemain Terbaik Austria (2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016), Bundesliga Team of the Season (2014/15), dan lain-lain.

David Alaba telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 28 kali, mencetak satu gol dan satu assist, serta melakukan 13 kali clean sheets.