Liga Inggris

Jurgen Klopp Beri Pujian Atas Penampilan Apik Nick Pope

Minggu, 12 Juli 2020 16:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rich Linley - CameraSport via Getty Images
Jurgen Klopp Beri Pujian Atas Penampilan Apik Nick Pope Copyright: © Rich Linley - CameraSport via Getty Images
Jurgen Klopp Beri Pujian Atas Penampilan Apik Nick Pope

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujiannya kepada penjaga gawang milik Burnley, Nick Pope saat klubnya bermain imbang dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Liverpool harus puas dengan hasil pertandingan melawan Burnley serta hanya mendapatkan satu poin karena mereka berhasil ditahan imbang. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Anfield Stadium pada Sabtu (11/07/20) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool sempat unggul terlebih dahulu dengan kontribusi dari Andrew Robertson pada menit ke-34. Kemudian pada babak kedua, gawang dari The Reds berhasil dibobol oleh Jay Rodriguez melalui tendangan voli ke pojok gawang pada menit ke-69.

Memang pada babak kedua, lini pertahanan milik Burnley sendiri terbilang sangat kuat dan rapat. Salah satu ketangguhannya terlihat dari penjaga gawang, Nick Pope. Ia sedari babak pertama memang sudah membuat lini depan Liverpool frustasi karena sulit membobol gawangnya.

Dari total seluruh pertandingan, Nick Pope berhasil melakukan penyelamatan sebanyak delapan kali. Empat di babak pertama dan sisanya di babak kedua. Penyelamatan penting terjadi ketika menit ke-93, Pope menangkap sepakan jarak dekat Salah.

Skor menjadi 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini, pasukan dari Jurgen Klopp gagal melanjutkan 24 kemenangan beruntun di kandang dan kesulitan memperbaiki catatan tersebut usai Liga Inggris dihelat kembali.

Kehebatan dari performa Pope sendiri dipuji oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya tersebut kesulitan untuk membobol gawang yang dijaga olehnya.

“Dalam beberapa kesempatan seperti Liverpool melawan Pope, dia bermain sangat baik, tapi kami seharusnya bisa bikin gol. Kami sudah melakukan segalanya dengan tepat, tapi dia melakukan penyelamatan. Harusnya bisa bikin gol, itu salah kami,” kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Dengan hasil imbang dari Burnley, Liverpool semakin jauh untuk bisa memecahkan rekor 100 poin dalam satu musim yang saat ini masih dipegang oleh rivalnya, Manchester City saat mengantongi gelar juara kedua kalinya di Liga Inggris musim lalu.

Selain memecahkan rekor 100 poin dalam satu musim, Liverpool masih memiliki beberapa capaian rekor yang akan mereka pecahkan, rekor tersebut adalah jumlah kemenangan selama semusim yang masih dipegang oleh Manchester City dengan 32 laga. The Reds sendiri baru mengumpulkan 30 kemenangan dalam satu musim ini.

Selain itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa mendapatkan rekor dengan jarak poin terbesar antara juara dan runner-up. Saat ini pemegang rekor tersebut masih dimiliki oleh Manchester City dengan selisih 19 poin atas Manchester United pada musim 2017/2018 lalu.