Liga Italia

Terungkap, Resep Kebangkitan AC Milan di Bawah Stefano Pioli

Minggu, 12 Juli 2020 05:56 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli bersama klub Liga Italia asuhannya, AC Milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli bersama klub Liga Italia asuhannya, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Sejak kompetisi Serie A Italia dilanjutkan, performa AC Milan mengejutkan berbagai pihak karena belum pernah kalah dalam enam pertandingan beruntun. Sang pelatih Stefano Pioli pun membeberkan rahasia di balik kebangkitan klub berjuluk Rossoneri itu.

Masa bakti Pioli sebagai pelatih di AC Milan tinggal menunggu hitungan hari. Ini karena Ralf Rangnick dikabarkan akan menggantikannya.

Meski begitu, ia tak sedikit pun menunjukkan gestur pasrah terhadap keadaan. Mantan pelatih Fiorentina itu bahkan menuai pujian setelah membawa Rossoneri tak terkalahkan di enam laga terakhir Serie A Italia.

Bukan main-main, klub sekelas AS Roma, Lazio, dan Juventus harus menjadi korban bangkitnya Sang Setan Merah di bawah asuhan Pioli. Tak hanya menang, AC Milan juga bermain impresif memanjakan mata penikmat sepak bola, hal yang jarang terjadi beberapa musim terakhir.

Dilansir dari Football Italia, Pioli membuka rahasia dibalik performa menawan klub asuhannya di enam laga terakhir. Menurut pria berkepala plontos itu, Zlatan Ibrahimovic dkk berusaha meningkatkan eksekusi terakhir dalam pola penyerangan.

"Hasil positif beberapa laga terakhir ini menjadi bukti bahwa kami mengalami peningkatan dalam sektor penyelesaian akhir. Namun kami juga selalu menciptakan peluang ketika membangun serangan," kata Pioli.

Pelatih asal Italia itu juga menyadari bahwa pencapaiannya saat ini butuh waktu dan kerja keras yang panjang. Pioli bahkan sudah tak memikirkan saat di mana ia diremehkan ketika pertama kali menginjakkan kaki di San Siro untuk menggantikan pelatih AC Milan terdahulu, Marco Giampaolo.

"Sudah bukan waktunya untuk kembali melihat kebelakang ketika kami tidak konsisten. Memang butuh waktu untuk membangun sesuatu yang penting dalam sebuah tim, entah itu teknik, taktik, maupun mengeluarkan karakter seorang pemain." pungkas Pioli.

Ujian Pioli berikutnya adalah menghadapi Napoli di Stadion San Paolo, Senin (13/7/20) dini hari WIB. Laga ini diprediksi akan panas karena AC Milan dan Partenopei sama-sama berebut mengamankan tiket ke Eropa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%