Liga Italia

5 Catatan Penting AC Milan Usai Imbangi Napoli dalam Laga Dramatis Serie A

Senin, 13 Juli 2020 09:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Terselip lima catatan krusial AC Milan usai mampu mengimbangi tuan rumah Napoli dalam laga sengit di San Paolo, (13/07/20), pada pekan ke-32 Serie A Italia. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Terselip lima catatan krusial AC Milan usai mampu mengimbangi tuan rumah Napoli dalam laga sengit di San Paolo, (13/07/20), pada pekan ke-32 Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Terselip lima catatan krusial AC Milan usai mampu mengimbangi tuan rumah Napoli dalam laga sengit di San Paolo, Senin (13/07/20), pada pekan ke-32 Serie A Italia.  

AC Milan berhasil mencuri satu poin dari markas Napoli dalam laga dramatis pekan ke-32 Serie A Italia di San Paolo (12/07/20) dini hari WIB, yang berkesudahan 2-2. 

Laga kedua tim papan atas itu berlangsung sengit. Kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. 

Meski begitu, Napoli jauh lebih sering melepaskan tekanan ke arah gawang Milan. Tercatat 14 tembakan dilesakan I Partenopei berbanding 4 milik Milan. 

Dengan hasil imbang ini AC Milan untuk sementara untuk sementara turun ke posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan 50 poin. Sementara Napoli masih tertahan di posisi keenam dengan 52 poin. 

Dari laga sengit ini, terselip lima catatan positif yang berhasil AC Milan torehkan. Apa saja catatan-catatan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Perjuangan Meraih Poin

Pertandingan melawan Napoli dini hari tadi menunjukkan AC Milan sebagai tim yang pantang menyerah. I Rossoneri mampu menunjukkan perlawan keras untuk meraih satu poin. 

AC Milan sanggup menunjukkan karakter dan determinasi di baba kedua untuk merespons penampilan mereka yang menurun di babak pertama. 

Tanpa diperkuat sejumlah pilar yang cedera, AC Milan sanggup mempertahankan penampilan tak terkalahkannya di enam laga Serie A beruntun selepas jeda pandemi. 

2. Pergantian Pemain Pioli Kembali Krusial

Salah satu hal paling mengecewakan di laga semalam adalah buruknya kerja lini depan AC Milan di babak pertama. Napoli memberikan tekanan di lebih dari setengah pertandingan. 

Mungkin ada yang salah dengan Starting XI dari Stefano Pioli. Namun semua berubah ketika memasuki masa pergantian pemain. Lagi-lagi pergantian dari Stefano Pioli begitu krusial. 

Masuknya Giacomo Bonaventura memberikan angin segar bagi Milan dalam membantu menciptakan peluang penalti. Masuknya Rafael Leao juga memberikan dampak signifikan dalam permainan 

3. Ibrahimovic Sudah Habis?

Salah satu aspek yang lebih mengecewakan dari permainan ini adalah seberapa buruk dan tidak efektifnya lini serang AC Milan dimulai dengan Zlatan Ibrahimovic yang memimpin di depan.

Pertarungan Ibra dengan dua bek tengah Napoli sangat menentukan di laga ini. Namun Ibrahimovic tampak lebih sering kalah duel dan gagal lepas dari penjagaan. Ibra bahkan kesulitan memberikan pengaruh positif bagi permainan tim. 

Penting bagi Stefano Pioli untuk menentukan laga mana yang tepat untuk Ibrahimovic turun sebagai striker. Legenda Swedia itu masih memiliki kualitas, namun untuk menghadapi tim dengan pertahanan seperti Napoli, dibutuhkan penyerang yang cepat dan penuh energi. 

Di sisi lain, Lucas Paqueta masih tampil inkonsisten, terutama ketika dipasangkan dengan Hakan Calhanoglu. Ini menjadi PR bagi Pioli di sisa musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%