Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Napoli vs AC Milan: Penalti Penyelamat Rossoneri

Senin, 13 Juli 2020 04:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@en_sscnapoli
Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019-20 antara Napoli vs AC Milan berakhir dengan skor 2-2, Senin (12/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter/@en_sscnapoli
Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019-20 antara Napoli vs AC Milan berakhir dengan skor 2-2, Senin (12/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan ajang Liga Italia 2019/20 antara Napoli vs AC Milan berakhir dengan skor 2-2, Senin (12/07/20) dini hari WIB.

Pertandingan Napoli vs AC Milan berjalan di Stadion San Paolo, Italia pukul 02.45 dini hari WIB. Ini merupakan lanjutan laga pekan ke-32.

Sejak awal pertandingan, AC Milan malah mampu mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan guna menekan lini belakang Napoli.

Beberapa kali I Rossonerri memang memberikan ancaman tetapi solidnya lini belakang anak asuh Gennaro Gattuso membuat serangan tim tamu melempem.

Kendati begitu buah kesabaran dalam upaya unggul turut membuahkan hasil ketika bek sayap kiri Theo Hernandez (20') sukses menjebol jala yang dikawal David Ospina.

Namun 14 menit berselang, giliran Napoli yang bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika Giovanni Di Lorenzo sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua kesebelasan masih saling serang guna kembali unggul. Akan tetapi hingga akhir jalannya babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta.

Pasca istirahat sejenak, Napoli mengubah gaya bermain mereka. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan ancaman ke area belakang tim tamu dari beragam sisi.

Buktinya, striker Dries Mertens turut mengantarkan Napoli untuk sementara unggul 2-1 ketika mencetak gol pada menit ke-60 lewat umpan Jose Callejon.

Bahkan 13 menit berselang, giliran AC Milan yang kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 tak kala gelandang Franck Kessie sukses menjadi algojo penalti.

Permainan kedua tim masih saling tekan dan cenderung terbuka. Tampaknya Napoli dan AC Milan ingin memanfaatkan segala momentum hingga akhir laga.

Sampai pada akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan yang terjadi lagi dan Napoli vs AC Milan berakhir 2-2.

Sehingga Napoli dan AC Milan cuma bisa meraih hasil satu poin pada laga kali ini. Pembagian angka tersebut ternyata tak mengubah apa-apa di daftar klasemen.

Sebab Napoli tetap di posisi enam dengan 53 poin. Sementara AC Milan masih tertahan di urutan tujuh usai mengumpulkan 51 angka.