Liga Indonesia

Dahsyatnya Pemain Semarang dan Sekitarnya Jika Dikumpulkan di Liga 1

Senin, 13 Juli 2020 14:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kota Semarang dan sekitarnya nampaknya tidak pernah kekurangan stok pemain berkualitas. Di era sekarang, pemain-pemain asli Kota Lumpia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kota Semarang dan sekitarnya nampaknya tidak pernah kekurangan stok pemain berkualitas. Di era sekarang, pemain-pemain asli Kota Lumpia.

INDOSPORT.COM - Kota Semarang dan sekitarnya nampaknya tidak pernah kekurangan stok pemain berkualitas. Di era sekarang, pemain-pemain asli Kota Lumpia di Liga 1 seperti Awan Setho Raharjo, Septian David Maulana, dan Ricky Fajrin merupakan bukti kontribusi putra Semarang untuk Timnas Indonesia.

Belum lagi di Timnas U-19 terdapat nama Alfeandra Dewangga Santosa, Kartika Vedhayanto, dan Ernando Ari yang kerap mendapatkan panggilan skuat Garuda Muda untuk even kejuaraan internasional.

Pada Minggu (12/07/20) kemarin, para pemain asal Semarang dan sekitarnya sedikit bereuni dengan menghadiri even launching lapangan mini soccer yang dikelola oleh salah satu legenda PSIS, Denny Rumba di Bangetayu, Genuk, Kota Semarang.

Mereka yang hadir antara lain Septian David (PSIS), Hari Nur (PSIS), Haudi Abdillah (Bali United), Awan Setho (Bhayangkara FC), Adrianus Dwiki (Persija Jakarta), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Taufik Hidayat (Arema FC), Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS), dan Wawan Febriyanto (Persikabo).

Walaupun diantara mereka ada yang tidak pernah main dalam satu tim yang sama, namun kekompakan yang mereka tunjukkan pada pertandingan trofeo masih menunjukkan bahwa kualitas mereka tidak perlu diragukan.

Jika sembilan pemain itu digabung dalam satu tim yang sama dan ditambah pemain-pemain yang tidak hadir dalam trofeo kemarin seperti Ricky Fajrin atau Bayu Pradana, bisa diprediksi tim yang mereka bela bisa berbicara banyak di Liga 1.

Apabila dirinci secara detail, Awan Setho dan Ernando Ari kualitasnya tidak perlu diragukan di bawah mistar gawang karena dua-duanya berlabel Timnas.

Kemudian di posisi bek, kuartet Taufik Hidayat, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, dan Alfeandra Dewangga juga nampaknya bakal sulit untuk ditembus.

Sementara di lini tengah, duet pemain muda Persija, Adrianus Dwiki dan gelandang berpengalaman Bayu Pradana akan memperkokoh barisan tengah apalagi dua pemain ini memiliki karakter permainan yang berbeda.

Untuk barisan depan, Wawan Febriyanto, Septian David Maulana, dan Hari Nur Yulianto nampaknya hanya butuh satu tambahan pemain asing seperti Bruno Silva untuk menjadikan lini depan yang haus gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%