Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Drama Menit Akhir, Spurs Hantam Gunners

Senin, 13 Juli 2020 00:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor 2-1, Minggu (12/07/20) malam. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor 2-1, Minggu (12/07/20) malam.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor 2-1, Minggu (12/07/20) malam.

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal berjalan di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, pukul 22.30 WIB. Laga ini berlangsung sangat ketat.

Sejak awal pertandingan Tottenham Hotspur sempat menguasai bola dalam membangun serangan. Anak asuh Jose Mourinho itu dengan sabar menekan lawan.

Di sisi lain, Arsenal pun tak tinggal diam. Mereka turut memberikan tekanan tinggi ke setiap pemain The Lilywhites yang memegang bola agar merusak serangan lawan.

Bahkan The Gunners bisa membuka keunggulan ketika Alexandre Lacazette membobol gawang Lloris usai menerima umpan matang dari Xhaka pada menit ke-16.

Akan tetapi tiga menit berselang, Tottenham Hotspur bisa menyamakan kedudukan lewat akselerasi Son Heung-min. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedua tim masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol. Akan tetapi hingga pertandingan babak pertama usai tak ada gol tambahan yang terjadi.

Usai jeda istirahat, Tottenham Hotspur kembali memainkan skema mereka. Harry Kane dan kolega masih terus berupaya menjauhkan skor dari tim tamu.

Sedangkan Arsenal juga ikut mengubah gaya bermain dengan mengganti beberapa penggawa agar bisa menjebol gawang tim tuan rumah dalam meraih kemenangan.

Akan tetapi bek Toby Alderweireld mampu membobol gawang Martinez untuk kali kedua pada menit ke-81. Hal ini membuat Arsenal pun tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tetap tak ada gol tambahan. Sehingga The Lilywhites sukses menghantam The Gunners.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur naik naik keurutan delapan usai mengoleksi 52 poin. Sedangkan Arsenal turun ke posisi sembilan dengan mengumpulkan 50 angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%