In-depth

Termasuk Bomber AC Milan, 5 Pemain Pinjaman Terbaik di Eropa Musim Ini

Senin, 13 Juli 2020 11:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @RossoneriBlog
Termasuk bomber AC Milan, lima pemain pinjaman di bursa transfer liga-liga top Eropa musim ini tampil sangat impresif. Copyright: © Twitter @RossoneriBlog
Termasuk bomber AC Milan, lima pemain pinjaman di bursa transfer liga-liga top Eropa musim ini tampil sangat impresif.

INDOSPORT.COM - Termasuk bomber AC Milan, lima pemain berstatus pinjaman di bursa transfer liga-liga top Eropa musim ini tampil sangat impresif. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

Bursa transfer pemain sering menjadi perhatian banyak penikmat sepak bola dunia. Tiap pergantian musim, transfer-transfer pemain dengan nilai besar terjadi. 

Namun, beberapa musim terakhir ini, tren bursa transfer pemain mengalami perubahan. Melonjaknya nilai pasar pemain akibat transaksi-transaksi gila klub-klub kaya, membuat opsi pinjaman menjadi primadona. 

Klub-klub Serie A Italia misalnya, tiga tim raksasa Negeri Pizza, yakni AC Milan, Juventus, dan Inter Milan, gemar sekali menggunakan opsi peminjaman dengan kewajiban atau pun pilihan untuk membeli di akhir musim. 

Kini pemain pinjaman tidak lagi sekadar jadi pemain pelengkap, tetapi juga merupakan bintang sesungguhnya. Musim ini pun sejumlah pemain pinjaman mampu tampil sangat baik di klub barunya. 

Banyak dari penikmat sepak bola yang dibuat terkecoh dengan status sang pemain. Ante Rebic misalnya, sebagian Milanisti mungkin terkejut ketika tahu bahwa sang pemain saat ini bukanlah milik Rossoneri, melainkan hanya pinjaman dari Eintracht Frankfurt. 

Berikut ini kami rangkum lima pemain pinjaman terbaik di dataran Eropa musim 2019-2020 ini. 

1. Martin Odegaard

© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Martin Odegaard Copyright: David S. Bustamante/Soccrates/Getty ImagesGelandang Real Sociedad, Martin Odegaard.

Martin Odegaard dianggap sebagai pemain muda paling menjanjikan saat Real Madrid Castilla meminangnya di usia 16 tahun. Namun, ketatnya persaingan di tim utama membuat Odegaard dipinjamkan ke banyak klub. 

Madrid sempat meminjamkan pemain asal Norwegia itu di Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem dan Heerenveen. Sekembalinya dari Belanda, awal musim ini manajemen El Real setuju kembali meminjamkannya ke klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad. 

Di sinilah sinar Martin Odeegard mulai nampak. Saat ini pemain 21 tahun itu menjadi salah satu gelandang terbaik di Laliga. 

Ia tampil mengesankan bersama Real Sociedad di LaLiga dengan mengemas 4 gol dan 5 assist dari 29 pertandingan. Ia juga tampil subur di Copa del Rey dengan membuat 3 gol dan 3 assist dari 5 laga. 

2. Ante Rebic

© Twitter @RossoneriBlog
Ante Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri. Copyright: Twitter @RossoneriBlogAnte Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

AC Milan memiliki striker dengan performa sensasional yang bernama Ante Rebic. Bintang asal Kroasia itu dipinjam dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Awalnya, Ante Rebic kesulitan untuk memberi kontribusi positif, terutama ketika Milan masih dilatih oleh Marco Giampaolo. Untungnya, pelatih selanjutnya, Stefano Pioli mengubah formasi skuat Rossoneri yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Perlahan tapi pasti, Ante Rebic menjadi andalan Milan dalam mencetak gol. Keran gol Rebic seakan tak henti-hentinya mengalir untuk Milan dan membantu timnya meraih poin-poin penting. 

Pemain asal Kroasia ini telah mencetak 10 gol dari 21 laga Serie A Italia. Sebanyak 10 gol yang ia cetak dibuat dari 13 pertandingan terakhirnya di Serie A (sampai pekan ke-32). Catatan impresif ini membuat AC Milan berniat untuk mempermanenkannya di akhir musim. 

3. Achraf Hakimi 

© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Pemain pinjaman Borussia Dortmund Achraf Hakimi. Copyright: Lars Baron/Bongarts/Getty ImagesPemain pinjaman Borussia Dortmund Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi merupakan salah satu pemain Real Madrid yang dipinjamkan dan bersinar di Bundesliga Jerman. Pemain asal Maroko tersebut tampil sensasional bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. 

Masih berusia 21 tahun, bek sayap kanan itu mencetak 3 gol dan 10 assist di Bundesliga. Tak hanya itu, ia juga mengemas 4 gol di Liga Champions. 

Dengan masa pinjaman yang akan berakhir di akhir musim ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diyakini bakal menariknya kembali ke Santiago Bernabeu.

Achraf Hakimi merupakan pemain yang versatille alias serba guna. Ia bisa main sebagai bek sayap kanan maupun kiri. Ia juga bisa berperan sebagai gelandang kanan. Hakimi bisa menjadi penerus Dani Carvajal di Real Madrid. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%