Liga Inggris

Ternyata Ini Kunci Kemenangan Tottenham Hotspur Atas Arsenal

Senin, 13 Juli 2020 14:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-2020 pada pekan ke-35. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal di ajang Liga Inggris 2019-2020 pada pekan ke-35.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur berhasil memenangkan pertandingan atas Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara Liga Inggris. Kemenangan ini sudah sewajarnya, karena pasukan Jose Mourinho bisa mengontrol jalannya pertandingan.

Dalam jadwal lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-35 telah mempertemukan dua klub yang berasal dari London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, pada Minggu (12/07/20) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan yang didapatkan oleh anak asuh Mourinho ini kurang lebih lantaran mereka mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang The Gunners dan skema bola-bola mati.

Kesalahan itu terlihat saat prosesi terjadinya gol yang dicetak oleh Son Heung-min, yang berhasil merebut bola dari kesalahan backpass Sead Kolasinac yang memberikan umpan kepada David Luiz sebagai pemain belakang terakhir. Son berhasil merebut dan mampu membobol gawang Emiliano Martinez.

Lalu, soal eksekusi bola mati terjadi pada gol penentu yang dicetak melalui sundulan kepala Toby Alderweireld yang mengomptimalkan tendangan pojok. Pemain asal Belgia tersebut berhasil menanduk bola hasil tendangan pojok dari Son Heung-min.

Dengan hasil kemenangan ini, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebut bahwa kunci kemenangan timnya atas Arsenal adalah meredam dua pemain sayap, Hector Bellerin dan Kieran Tierney, selain lini belakang The Gunners yang banyak melakukan kesalahan.

“Saya rasa pertandinganya lebih taktis daripada apa pun. Sejujurnya, saya rasa Mikel menemukan sebuah cara agar mereka bisa memainkan bola untuk tampil stabil dan berkembang. Mereka berkembang dan kami merasa harus sedikit beradaptasi dan kami melakukannya dengan baik,” kata Mourinho kepada Sky Sports dikutip dari Metro.

“Sebab beberapa kali biasanya Tierney dan Bellerin mencapai sepertiga akhir dan lihat betapa baiknya kami mengontrol mereka hari ini. Saya rasa mereka sangat terkontrol dengan baik di level itu,” tambahnya.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Tottenham Hotspur berhasil menggeser Arsenal di peringkat kedelapan klasemen usai mengumpulkan 52 poin dari 35 pertandingan yang sudah mereka jalani di kompetisi Liga Inggris musim ini. Antara The Gunners dan Spurs hanya berselisih dua angka saja.

Di sisi lain, ini adalah kemenangan yang mengesankan bagi para pemain asuhan Jose Mourinho. Bagaimana tidak, dengan kemenangan atas Arsenal, bisa membuat mereka melangkah untuk bisa mengunci satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%