Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Jamie Vardy Kokoh, Sadio Mane Terpental

Senin, 13 Juli 2020 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Jamie Vardy masih kokoh memegang status pencetak gol terbanyak di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Sementara, Sadio Mane kian terpental di posisi tujuh. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Jamie Vardy masih kokoh memegang status pencetak gol terbanyak di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Sementara, Sadio Mane kian terpental di posisi tujuh.

INDOSPORT.COM – Jamie Vardy masih kokoh memegang status pencetak gol terbanyak di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Sementara, Sadio Mane kian terpental di posisi tujuh.

Jamie Vardy mencetak gol untuk timnya Leicester City saat menghadapi AFC Bournemouth, Senin (13/07/20) dini hari WIB. Sayangnya, Vardy gagal membawa timnya menang karena Bournemouth mampu menggempur gawang Leicester dengan 4 gol.

Meski begitu, gol semata wayang Jamie Vardy itu masih bisa mempertahankan posisinya yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak alias top skor Liga Inggris dengan raihan 23 gol.

Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang masih membuntuti Vardy di tempat kedua dengan raihan 20 gol. Aubameyang gagal menambah koleksi golnya kala membela Arsenal saat dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Danny Ings milik Southampton bertengger di posisi ketiga, disusul bintang Liverpool, Mohamed Salah dengan sama-sama mengoleksi 19 gol untuk timnya masing-masing.

Sementara itu Sadio Mane kian terpental di posisi ketujuh, setelah dua bintang Liga Inggris yakni Raheem Sterling (Manchester City) dan Raul Jimenez (Wolves) berhasil menambah pundi-pundi gol di laga terbaru mereka.

Sterling merangsek di posisi lima dengan raihan 17 gol usai mencetak hattrick saat membantu Manchester City membungkam Brighton dengan skor 5-0. Sementara Jimenez mencetak satu gol kala membantu Wolves menang atas Everton dengan skor 3-0.

Selengkapnya, berikut ini daftar pencetak gol terbanyak alias top skor di Liga Inggris:

1. Jamie Vardy (Leicester City) – 22 gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) – 20 gol

3. Danny Ings (Southampton) – 19 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool ) – 19 gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 gol