Liga Italia

5 Bintang yang Nyaris Terlupa Pernah Perkuat Atalanta

Selasa, 14 Juli 2020 17:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/GettyImages
Berikut adalah 5 bintang yang pernah membela Atalanta, beberapa di antaranya adalah bintang Italia yang namanya bahkan lebih besar dari nama Atalanta sendiri. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Berikut adalah 5 bintang yang pernah membela Atalanta, beberapa di antaranya adalah bintang Italia yang namanya bahkan lebih besar dari nama Atalanta sendiri.

INDOSPORT.COM – Di bawah Gian Piero Gasperini, Atalanta adalah salah satu klub Serie A Italia paling atraktif musim 2019/20 ini.

Memiliki jumlah gol mencapai 87, mereka bahkan menyandang gelar sebagai klub dengan catatan gol terbanyak di Serie A Italia. Terpaut 20 angka dari jumlah gol milik Juventus yang berada di puncak klasemen.

Dilansir dari Squawka, berikut adalah 5 bintang yang pernah membela Atalanta. Beberapa di antaranya adalah bintang Italia yang namanya bahkan lebih besar dari nama Atalanta itu sendiri.

5. Martin Skrtel

Waktu di Atalanta: 2019

Jumlah penampilan: 0

Klub saat ini: Istanbul Basaksehir

Legenda Liverpool ini sempat dikontrak Atalanta meskipun gagal mencatatkan satu pun penampilan bagi klub asal Bergamo tersebut. Skrtel hanya bertahan 3 minggu di Atalanta sebelum hengkang ke Turki karena menganggap skema taktik yang dipakai oleh Gasperini sama sekali tidak cocok dengannya.

4. Filippo Inzaghi

Waktu di Atalanta: 1996-1997

Jumlah penampilan: 34

Klub saat ini: Benevento (pelatih)

Penyerang oportunis yang lihai lolos dari jebakan offside ini sempat mencatatkan namanya sebagai top skor Serie A Italia bersama Atalanta pada musim 1996/97. Hanya semusim di Atalanta, Inzaghi kemudian diboyong oleh Marcelo Lippi dan sisanya adalah sejarah.

3. Simone Inzaghi

Waktu di Atalanta: 2007-2008

Jumlah penampilan: 19

Klub saat ini: Lazio (pelatih)

Jika saudaranya sukses mencatatkan kenangan manis bersama Atalanta di dekade 90-an, lain cerita dengan nasib yang dialami oleh Simone Inzaghi.

Meskipun saat ini dirinya dipandang sebagai salah satu pelatih brilian di Serie A Italia, dirinya gagal tampil apik bersama Atalanta dan sama sekali gagal mencetak satu pun gol dari 19 penampilan yang dia catatkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%