Liga Inggris

Bicara Bursa Transfer Chelsea, Frank Lampard Akan Jual Pemain?

Selasa, 14 Juli 2020 14:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard bicara soal perekrutan pemain di kubu klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard bicara soal perekrutan pemain di kubu klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Jika dilihat dari beberapa pekan ke belakang, Frank Lampard tengah sibuk mengincar beberapa pemain untuk memperkuat klub Liga Inggris, Chelsea, mengarungi musim depan.

Di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona, hanya Chelsea yang terlihat sangat aktif mendatangkan pemain-pemain hebat seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner. Tentunya, bukan biaya murah untuk mendatangkan dua pemain hebat tersebut.

Selain dua pemain itu, Chelsea juga dirumorkan tengah mengincar pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang akan mereka datangkan untuk memperkuat skuatnya musim depan.

Dengan mendatangkan dua pemain itu merupakan hal yang menggembirakan bagi mantan pemain Chelsea tersebut. Selain mendatangkan pemain, menurutnya melepas pemain juga menjadi salah satu yang harus dilakukan oleh The Blues.

“Kami telah mendatangkan beberapa pemain, yang saya kira sudah membuktikan langkah positif yang konkret untuk mencapai tujuan kami selama ini,” kata Frank Lampard kepada Sky Sports.

Lampard menambahkan bahwa dirinya mengetahui Chelsea sekarang cukup kuat, tapi ada beberapa nama yang mungkin perlu dilepas di masa depan nantinya.

“Tidak bisa berbisnis dalam dua bursa transfer terakhir berati kami tidak bisa mendatangkan pemain baru dan melepas pemain. Saya kira terkadang melepas pemain sangat penting dengan mendatangkan pemain baru. Ini untuk menyegarkan skuat agar tetap kompetitif,” tambahnya.

Meski telihat memiliki kondisi keuangan yang cukup untuk mendatangkan pemain sekelas Timo Werner dan Hakim Ziyech, rupanya Lampard tetap merasa kesusahan karena kondisi klub saat ini memang mengalami kendala karena pandemi virus corona.

“Saya tahu apa yang mau saya lakukan dengan skuat ini, tapi itu harus dicapai lewat percakapan mengalir dengan klub. Tentu saja sisi ekonomi juga harus dipertimbangkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Chelsea pun belum pasti bermain di Liga Champions musim depan. Meski tidak lolos ke kompetesi elite Eropa musim depan tersebut, ini tidak menghentikan Lampard untuk berbelanja pemain.

Sementara itu, Chelsea sendiri tengah berjuang demi mempertahankan posisinya di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 60 poin dari 35 penampilan. Ini akan menjadi sisa pertandingan yang berat bagi The Blues karena mereka akan menghadapi lawan-lawan yang kuat.

Sementara itu, pesaing mereka yang sangat berat adalah Manchester United yang hanya berselisih satu poin saja di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea akan menghadapi Norwich City di jadwal lanjutan pada Rabu (15/07/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%