Liga Spanyol

Eks Pelatih Manchester City Tebar Ancaman di LaLiga Spanyol

Selasa, 14 Juli 2020 11:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Calon pelatih Real Betis yang merupakan eks manajer Manchester CIty, Manuel Pellegrini, langsung menebar ancaman di LaLiga Spanyol meski belum resmi menukangi klub tersebut.

Manuel Pellegrini telah menjalin kesepakatan dengan Real Betis sejak 9 Juli 2020 yang lalu untuk menjadi pelatih klub tersebut mulai musim depan, yaitu 2020/21. Saat ini, Betis masih dilatih oleh Alexis Trujillo.

Meski belum melatih, tapi sosok yang pernah menukangi Real Madrid (2009-2010) dan Manchester City (2013-2016) itu sudah menebar ancaman di LaLiga Spanyol. Informasi ini dilansir dari laman portal berita Football Espana.

"Saya ingin Betis untuk bermain baik dan hal itu hanya bisa dilakukan dengan meraih kemenangan. Baru sesudahnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hal tersebut," ujarnya.

"Semua tim yang saya latih punya karakteristik yang hampir sama. Mereka menjadi tim yang haus gol dan tim yang mampu menarik perhatian banyak orang. Kami akan menjadi tim juara yang mampu memuaskan fans," lanjutnya.

"Apakah kami bisa bersaing dengan Sevilla? Untuk saat ini belum. Sevilla punya kualitas tinggi dan bisa ke Liga Champions. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa sepak bola bisa berubah dengan cepat."

"Kami harus menunjukkan mentalitas juara karena ini adalah tim yang harus berjuang untuk kompetisi Eropa. Itulah tujuan utama saya di sini," pungkas sosok berusia 66 tahun tersebut.

Dari ucapannya itu, tampak jelas bahwa Manuel Pellegrini beberapa kali memberi ancaman di LaLiga Spanyol melalui kata-kata 'tim juara' dan 'sepak bola bisa berubah dengan cepat'. Ini artinya, ia benar-benar optimis dan punya semangat juang yang bisa jadi momok klub Spanyol lainnya.

Terlepas dari hal tersebut, Real Betis sendiri masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20. Mereka menumpulkan 41 poin, hasil dari 10 kali menang, 11 kali imbang, dan 15 kali kalah.