Liga Indonesia

Tim Sepak Bola Putri Jabar untuk PON Papua 2021 Berlatih Kembali

Selasa, 14 Juli 2020 21:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON Papua 2021 kembali menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, sejak Senin (13/07/20), setelah empat bulan meliburkan aktivitasnya, karena covid-19. 

Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat, Ronny Remon, mengaku bersyukur timnya bisa berkumpul dan menggelar latihan kembali, setelah empat bulan aktivitas timnya diliburkan dan pemainnya hanya mendapatkan program latihan mandiri. 

Menurutnya, program latihan mandiri dinilai kurang maksimal bagi pemain untuk menjaga fisik maupun sentuhan bola, karena hanya dijalankan secara individu. Sedangkan, latihan bersama tim disertai lapangan memadai, sehingga lebih maksimal.

"Kita baru dua hari latihan ya kemarin Senin sama hari ini Selasa, selama ini kan empat bulan, Maret, April, Mei Juni, kita latihan mandiri di rumah. Walaupun program kita berikan pada pemain, kalau saya melihat kurang maksimal," kata Ronny kepada INDOSPORT, Selasa (14/07/20). 

"Makanya dengan diberikan program latihan sama TC lagi ya Alhamdulillah ya," ucap Ronny menambahkan. 

Ronny menambahkan, saat ini fokus utamanya ingin mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya. Karena, selama empat bulan pemainnya hanya menjalankan latihan mandiri dengan fasilitas yang terbatas. 

Selain itu, PON Papua 2021 masih lama, sehingga pihaknya secara bertahap akan mematangkan persiapan sepak bola putri Jawa Barat. 

"Kita tadi sudah mulai latihan dari Senin, kalau programnya ya jelas kita hanya pemulihan kondisi pemain, karena kemarin hanya latihan mandiri, yang paling menonjol ya memperbaiki individual skill dan fisik mereka," jelas Ronny. 

Sementara itu, tim sepak bola putra Jawa Barat sudah lebih dulu menggelar latihan di Lapangan Lodaya pada Kamis (09/07/20), Jumat (10/07/20), dan Sabtu (11/07/20). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%