Venue Tenis PON XX Papua Diklaim Jadi yang Terbaik Se-Indonesia

Selasa, 7 Juli 2020 18:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Venue Cabang Olahraga Tenis PON XX Papua yang berstandar internasional. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Venue Cabang Olahraga Tenis PON XX Papua yang berstandar internasional.

INDOSPORT.COM - Venue cabang olahraga tenis yang terletak di kawasan Kantor Wali Kota Jayapura melampaui keunggulan Lapangan Tenis milik GBK Jakarta, dan diklaim menjadi yang terbaik se-Indonesia.

Site Manajer PT Widya Satria - PT Citra Prasasti Konsorindo, Agung Pranata menuturkan, keunggulan venue tenis ini karena menggunakan flexi rubber yang berfungsi dapat meredam tekanan. 

Kata dia, Lapangan Tenis milik GBK yang digunakan untuk menggelar event sekelas Asian Games bahkan belum menggunakan flexi rubber.

"Jadi lapangan tenis ini sudah menggunakan flexi rubber, di tempat lain tidak. Begitu juga dengan GBK belum menggunakan lapangan flexi rubber," ujar Agung kepada wartawan olahraga di Jayapura, Selasa (07/07/20).

Agung menjelaskan, selain bisa meredam tekanan, lapangan flexi rubber juga dapat berfungsi membuat permukaan lapangan tidak licin atau anti slip dan anti terkelupas, tahan terhadap sinar UV dan hujan, daya rekat sangat kuat, dan daya tahan lapangan awet kurang lebih 10 tahun.

"Biaya perawatannya juga murah. Dari standar lapangan, venue ini lebih bagus, hanya saja untuk kelengkapan dari tribun mungkin masih perlu ditambahkan," jelasnya.

Progres pembangunan venue tenis untuk PON Papua 2020 ini sudah mendekati rampung dan hanya menyisakan tahap finishing. Persentasi progresnya sudah mencapai 94 persen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%