Liga Indonesia

Dua Pemain PSMS Senang Andai Riau Tuan Rumah Liga 2 Home Tournament

Rabu, 15 Juli 2020 14:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Indosport.com
Dua PSMS Medan mengaku senang andai putaran pertama home tournament Liga 2 2020 digelar di Riau. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Dua PSMS Medan mengaku senang andai putaran pertama home tournament Liga 2 2020 digelar di Riau.

INDOSPORT.COM - Dua pemain PSMS Medan, Afiful Huda dan Ari Hermawan, mengaku senang alias semringah andai putaran pertama home tournament Liga 2 2020 digelar di Riau. Sebab, keduanya merupakan pemain yang berasal dari Riau.

Sebagai informasi, dua klub asal Riau di Liga 2 musim ini yakni PSPS Riau dan tim promosi AA Tiga Naga, beberapa waktu lalu sempat menyurati pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), atas niatan mereka menjadi tuan rumah.

Niatan kedua klub asal Riau itu tak lepas adanya bocoran bahwa salah satu grup putaran pertama ini lokasi atau venue-nya di helat di Pulau Sumatera. Sebab bocoran itu menyebut satu grup yang berisi 6 tim itu diisi klub-klub asal Sumatera.

"Main di Pekanbaru (Riau) bagi saya gak masalah. Pastinya kami gak canggung lagi main di sana karena kami berasal dari Riau," kata stopper PSMS, Afiful Huda, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/07/20).

"Sebenarnya gak masalah PSMS main di mana pun, tapi kalau main di Riau tentu sebagian besar pemain PSMS sudah gak asing lagi kalau main di sana. Terlebih pemain asal Riau cukup banyak di PSMS musim ini," tambah eks pemain PSPS dan AS Abadi (nama sebelum Tiga Naga).

Sementara itu, striker PSMS yakni Ari Hermawan, juga cukup antusias jika Riau benar menjadi tuan rumah putaran pertama home tournament Liga 2 2020 nanti.

Namun ia sedikit mengkreditkan untuk stadion tuan rumah di Riau, khususnya untuk Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, home base dari PSPS.

Sebab selain markas PSPS, ada dua stadion lainnya yang diajukan jika Riau jadi tuan rumah putaran pertama ini yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Tuanku Tambusai Kampar, home base-nya Tiga Naga.

"Namun untuk main di Stadion Rumbai (Kaharuddin Nasution), jangan lah. Lapangannya kurang (bagus). Harapannya sih pasti bisa main di Stadion Utama Riau," tutup eks pemain PSCS Cilacap musim lalu ini.

Sebagai tambahan, selain keduanya, PSMS musim ini juga dihuni beberapa pemain asal Riau lainnya seperti Darmawan dan Ramadhani. Selain itu pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, juga berasal dari Pekanbaru, Riau.