Liga Indonesia

Gabung Demokrat, Pelatih MU Diharapkan AHY Bisa Majukan Sepak Bola

Rabu, 15 Juli 2020 12:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Partai Demokrat
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mewujudkan ambisinya terjun ke dunia politik dengan bergabung salah satu partai terbesar di Indonesia, Partai Demokrat. Copyright: © Partai Demokrat
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mewujudkan ambisinya terjun ke dunia politik dengan bergabung salah satu partai terbesar di Indonesia, Partai Demokrat.

INDOSPORT.COM – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan telah resmi menjadi kader Partai Demokrat usai mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari ketua umum partai, Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa (14/07/20) siang di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Saat memberi pernyataan di hadapan awak media, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY merasa senang dan bangga salah satu pelatih terbaik di Tanah Air bergabung dengan partai berlambang Mercy ini.

“Hari ini keluarga besar Partai Demokrat berbahagia dan merasa bangga atas kedatangan dan bergabungnya Bung Rahmad Darmawan, pelatih kebanggaan tim sepak bola nasional Indonesia yang kita tahu telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional bersama Partai Demokrat,” tutur AHY.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berharap nantinya Rahmad Darmawan bersama Partai Demokrat bisa memajukan prestasi olahraga di dunia sepak bola. Terlebih menurut AHY olahraga merupakan salah satu jati diri Bangsa Indonesia.

“Artinya dengan kehadiran Bung Rahmad Darmawan ini kita berharap Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat kita, untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal, termasuk melalui olahraga sepak bola yang kita tahu, bukan hanya sekedar olahraga tapi sudah menjadi jati diri bangsa."

"Oleh karena itu tentu bergabungnya Bung Rahmad Darmawan ini kita harapkan bisa menyumbangkan segala gagasan, pemikiran dan pengalaman yang telah beliau dapatkan selama menjadi pelatih tim nasional,” imbuh AHY.

Harapan yang disampaikan oleh AHY sebenarnya bukan hal yang muluk-muluk. Sebelumnya di Partai Demokrat juga telah ada beberapa kader yang berkecimpung di dunia sepak bola seperti Hinca Pandjaitan (mantan ketua Komdis PSSI), Yoyok Sukawi (anggota Exco PSSI dan CEO PSIS), serta Atep (mantan pemain Persija dan Persib).

Sinergi beberapa kader Partai Demokrat seharusnya bisa dilaksanakan untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik melalui jaringan yang ada di dalam partai.