Liga Inggris

Tekuk Tim Milik Erick Thohir, Striker Wycombe Wanderers Diundang Ikut Parade Liverpool

Rabu, 15 Juli 2020 04:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© getty images
Usai kalahkan tim milik Erick Thohir, penyerang Wycombe Wanderers diundang ikut parade perayaan juara Liga Inggris oleh Jurgen Klopp dan Liverpool. Copyright: © getty images
Usai kalahkan tim milik Erick Thohir, penyerang Wycombe Wanderers diundang ikut parade perayaan juara Liga Inggris oleh Jurgen Klopp dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa mendapat undangan khusus dari Jurgen Klopp untuk ikut dalam parade juara Liga Inggris Liverpool usai membantu timnya menumbangkan klub milik Erick Thohir, Oxford United.

Sebelumnya, Wycombe Wanderers mencatatkan prestasi menakjubkan dengan promosi ke Divisi Championship usai menumbangkan Oxford United di final playoff League One, Selasa (14/07/20).

Oxford United sendiri merupakan klub yang dikuasai Erick Thohir bersama pengusaha asal Indonesia lainnya, Anandya Bakrie. Sayangnya, klub milik Menteri BUMN ini gagal promosi usai ditumbangkan Wycombe Wanderers 1-2 di final playoff.

Akinfenwa yang merupakan penyerang Wycombe Wanderers ini tak dapat menutupi kebahagiaannya usai membawa timnya promosi ke Divisi Championship musim depan. Terlebih setelahnya ia dihubungi langsung oleh Klopp yang merupakan pelatih tim idolanya.

Kebahagiaan Adebayo Akinfenwa kian menjadi-jadi usai ia diundang bergabung dalam parade perayaan juara Liga Inggris yang diraih Liverpool oleh Jurgen Klopp. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh laman resmi The Reds.

“Ketika memungkinkan, suatu saat nanti (saya bertemu Akinfenwa). Saya tak tahu kapan tepatnya, tapi dia (Akinfenwa) saya undang (hadir) ke parade (juara),” ujar Klopp.

Akinfenwa sendiri dikenal berkat tubuh berototnya. Ketenarannya bahkan setara pemain Liga Inggris lainnya kendati dirinya hanya merupakan pemain di kasta ketiga Inggris. Selain itu, ia dikenal sebagai penggemar berat Liverpool. Hal tersebut dapat dilihat dari akun Instagramnya.

Tentunya keberhasilan Wycombe Wanderers melangkah ke Divisi Championship usai mengalahkan tim milik Erick Thohir bukanlah hal yang pernah dibayangkan Akinfenwa. Pasalnya, empat tahun silam ia merupakan pengangguran dan kini seorang pesepak bola yang mampu membuat timnya berprestasi.

Di usianya yang ke-38 dan terhitung senja, masa depan Adebayo Akinfenwa bersama Wycombe Wanderers pun tak kunjung jelas. Apalagi kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2020 ini. Namun satu hal yang pasti, undangan dari Jurgen Klopp dan Liverpool bisa menjadi momen indah untuk menutup kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%