Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester United: Meredam Mimpi Buruk

Rabu, 15 Juli 2020 21:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Meredam mimpi buruk Setan Merah, menjadi tajuk utama dalam ulasan prediksi pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester United. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Meredam mimpi buruk Setan Merah, menjadi tajuk utama dalam ulasan prediksi pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester United.

INDOSPORT. COM - Meredam mimpi buruk Setan Merah, menjadi tajuk utama dalam ulasan prediksi pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester United.

Pentas Liga Inggris 2019/20 pekan ke-36 bakal mempertemukan Crystal Palace vs Manchester United, pada Jumat (17/07/20) esok. Laga akan dilangsungkan di markas Crystal Palace, Selhurst Park.

Selaku tuan rumah, Crystal Palace menatap laga ini dengan modal yang mengecewakan. Sebelum jumpa Man United, Crystal Palace sebelumnya sudah menelan lima kekalahan beruntun dalam enam laga terakhirnya.

Meski begitu, bukan berarti Crystal Palace mudah untuk dikalahkan. Crystal Palace yang kini duduk di peringkat 12 dengan koleksi 42 poin, sudah tak punya target apa-apa lagi sehingga diyakini dapat tampil lebih lepas.

Palace dipastikan telah aman dari jurang degradasi. Hal itu tentu membuat Palace tidak akan takut lagi jika harus tampil menyerang habis-habisan saat jumpa Man United nanti.

Peluang Palace makin terbuka, terutama bila menengok pertemuan pertama di Liga Inggris 2019/20, 24 Agustus 2019 lalu. Palace yang bertandang ke Old Trafford, sukses mencuri kemenangan 2-1.

Rekor pertemuan tersebut mungkin dapat menjadi tolak ukur nyata bahwa Palace akan menghadirkan mimpi buruk untuk Manchester United. Palace telah tahu betul caranya mengandaskan Setan Merah.

Apalagi mental bertanding Manchester United belakangan sedang terguncang. Laga terakhir Manchester United beberapa hari yang lalu harus berakhir pahit, lantaran tertahan imbang 2-2 oleh Southampton.

Padahal Manchester United yang sedang mengejar empat besar papan atas, bisa naik ke peringkat tiga andai menang melawan Southampton. Namun nasib berkata lain dan Manchester United gagal mewujudkan ambisinya masuk ke zona Liga Champions.

Meski demikian, Manchester United secara data di atas kertas tetaplah merupakan tim kuat. Enam pertandingan terakhir skuat asuhan Solskjaer tak sekalipun tersentuh kekalahan, dengan rincian lima kemenangan dan satu imbang.

Mengingat Manchester United perlu menjaga asanya menembus empat besar, mereka jelas bakal tampil semaksimal mungkin guna membabat Crystal Palace. Kebetulan pada hari yang sama, Leicester City, tim peringkat empat, juga bakal bertanding.

Manchester United saat ini menduduki peringkat lima dengan koleksi yang sama persis seperti Leicester, yakni 59 poin. Bila Leicester kalah dan Manchester United menang, posisi empat tentu bakal berpindah tangan menjadi milik Setan Merah.