Bursa Transfer

Bukan AC Milan atau Man United, Ferran Torres 'Resmi' ke Man City

Kamis, 16 Juli 2020 11:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Wonderkid klub LaLiga Spanyol Valencia FC Ferran Torres justru tinggal selangkah lagi gabung Manchester City dan bukan AC Milan atau Manchester United pada bursa transfer nanti. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Wonderkid klub LaLiga Spanyol Valencia FC Ferran Torres justru tinggal selangkah lagi gabung Manchester City dan bukan AC Milan atau Manchester United pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Setelah dirumorkan jadi incaran oleh Manchester United atau AC Milan, pada akhirnya winger Valencia, Ferran Torres tinggal selangkah lagi menjadi milik Manchester City pada bursa transfer tahun 2020 ini.

Berstatus sebagai pemain sayap, wonderkid Valencia ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kiprahnya yang mencetak enam gol dan tujuh assists dalam 42 laga sepanjang musim ini buat Torres jadi pemain menjanjikan.

Selain itu dirinya memiliki kemampuan serba bisa, unggul dalam key passes, dan ahli dribbling, kian membuatnya jadi sorotan banyak klub besar seantero Eropa. Sebut saja AC Milan dan Manchester United yang sama-sama mengantri membutuhkan jasanya pada bursa transfer musim panas nanti.

Hasrat AC Milan untuk dapatkan jasa winger muda asal Spanyol ini tak lepas dari rotasi pelatih anyar Ralf Rangnick yang sedang membangun skema susunan pemain muda. Sementara itu alasan Manchester United tertarik meminang jasanya karena Torres bakal jadi pengganti ideal Jadon Sancho yang tak kunjung datang.

Alih-alih datang ke dua raksasa beda liga tersebut, Torres malah justru dipercaya bakal jadi pemain masa depan Manchester City. Seperti dilansir laman berita SI, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut sudah buat kesepakatan total dengan sang pemain dan Valencia.

Valencia kabarnya tengah melakukan pertemuan singkat dengan para klub peminat wonderkidnya dengan membuka kisaran harga 30-40 juta euro (Rp498-664 miliar) pada jendela transfer. Harga dari Torres sendiri bisa meroket hingga 1,6 triliun karena klausal pelepasan kontraknya.

Alasan mengapa Manchester City bisa menangi perburuan pemain yang dipercaya bisa jadi suksesor Cristiano Ronaldo ini tak lepas dari finansial yang kuat hingga bisa tawarkan kontrak jangka panjang. Selain itu The Citizen merasa butuh penyerang baru setelah Leroy Sane pergi ke Bayern Munchen.