Liga Indonesia

Gelar Rapid Test, Arema FC Membagi Skuatnya Menjadi 2 Kloter

Kamis, 16 Juli 2020 12:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan akan membagi skuat tim ke dalam dua kloter saat menggelar rapid test guna memastikan kondisi kesehatan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan akan membagi skuat tim ke dalam dua kloter saat menggelar rapid test guna memastikan kondisi kesehatan.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan akan membagi skuat tim ke dalam dua kloter saat menggelar rapid test guna memastikan kondisi kesehatan pada Jumat (17/07/20) besok.

Ada beberapa faktor yang membuat pihaknya membuat kebijakan itu. Terutama karena tidak semua anggota tim Singo Edan sudah berada di Malang, dengan berbagai alasan yang menyertai.

"Kami membaginya dua kloter. Pada rapid test Jumat besok, yang ada di Malang dulu," ujar Sudarmaji.

Situasi itu memastikan bahwa rencana Arema FC menggelar rapid test secara serentak batal terwujud. Hal ini juga sebagai imbas dari molornya proses renegosiasi kontrak, akibat belum jelasnya panduan PSSI maupun LIB secara teknis.

"Bagi yang belum datang, kami tunggu sampai 24 Juli. Kami tetap menghormati alasan belum berangkat ke Malang," ucap Sudarmaji. 

"Ada beberapa yang terkendala tiket transportasi. Ada juga yang masih mempertimbangkan soal renegosiasi kontrak dan itu wajar," sambung dia.

Namun pihaknya memastikan, bahwa seluruh anggota tim akan menjalani rapid test. Terlebih, Arema FC sudah mematok target untuk menggelar program latihan menyambut kelanjutan Liga 1 paling lambat hingga 3 Agustus mendatang.