Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Juventus Incar Bomber Arsenal, AC Milan Bidik Pemain Buangan AS Roma

Kamis, 16 Juli 2020 06:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Ferran Torres meramaika rumor transfer Rabu (15/07/20) usai dikaitkan dengan AC Milan dan Manchester United. Copyright: © Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Ferran Torres meramaika rumor transfer Rabu (15/07/20) usai dikaitkan dengan AC Milan dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - AC Milan, Juventus, Napoli, Barcelona, Valencia hingga Arsenal meramikan rumor bursa transfer sehari ke belakang ini, Rabu (15/07/20).

Sejumlah klub besar Eropa masih terus bergeliat mengincar pemain buruannya, hingga terus menghadirkan rumor di bursa transfer. 

Salah satu yang paling sering diperbincangkan adalah aktifitas transfer klub Liga Italia, AC Milan yang kini kembali memanaskan rumor bursa transfer dengan mengincar para pemain. Salah satunya adalah Patrik Schick yang merupakan pemain AS Roma yang kini dipinjamkan ke RB Leipzing.

Selain Milan, Juventus juga semakin serius mencari pengganti Higuain yang dirumorkan akan kembali ke Argentina. Selain itu, ada juga Barcelona yang masih terus terlibat drama panjang perburuan Lautaro Martinez, yang membuat banyak nama digadang-gandang menjadi tumbal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan beberapa rumor bursa transfer sehari kebelakang. Dalam rekap rumor transfer berikut ini.

Barcelona

Keinginan klub LaLiga Spanyol, Barcelona untuk mendapatkan dana segar demi bisa menebus Lautaro Martinez dari Inter Milan, kembali menghadirkan rumor transfer baru.

Dilansir laman berita Barca Universal, Barcelona kini sedang menawarkan pemainnya, Philippe Coutinho ke dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Newcastle United.

Barcelona diyakini tengah menawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United dengan harga sekitar 56 juta euro (Rp930 miliar).

Namun bukan hanya Philippe Coutinho yang dikabarkan akan menjadi tumbal keinginan Barcelona mendatangkan Lautaro Martinez. Melainkan juga ada Junior Firpo yang digadang-gadang akan menjadi paket barter langsung ke Inter Milan, agar rela melepas penyerangnya.

Valencia

Setelah sempat santer dirumorkan menjadi minat Manchester United, pemain Valencia Ferran Torres kini juga dirumorkan ingin direkrut oleh AC Milan.

Torres yang masih berusia 20 tahun kabarnya masuk ke dalam syarat revolusi CEO Milan, Ivan Gazidis, bersama calon pelatih mereka, Ralf Rangnick.

Hanya saja, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Torres ternyata memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Harga yang jelas cukup mahal untuk bisa digelontorkan oleh AC Milan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada satu klub pun, termasuk AC Milan yang benar-benar bergerak untuk merekrut Torres di bursa transfer musim panas 2020. Untuk Manchester United sendiri, mereka masih menunggu, sebab dikabarkan Ferran Torres hanyalah alternatif jika mereka akhirnya gagal merekrut Jadon Sancho anntinya.

Arsenal

Dari Liga Inggris, klub asal London Arsenal mendapatkan lampu hijau dari Real Madrid untuk mempermanenkan pemain pinjamannya, Dani Ceballos.

Dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal pada awal musim 2019/2020, Dani Ceballos yang awalnya sempat diragukan mulai mendapatkan tempat utama dibawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Semakin sering Ceballos turun sebagai pemain utama, Arsenal pun dikabarkan siap mempermanenkan pemain pinjamannya itu.

Gayung bersambut, dilansir dari Metro Sports, Real Madrid pun dirumorkan sudah memasang harga untuk Arsenal yang ingin mempermanenkan Ceballos. El Real meminta harga sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp416 miliar sebagai maharnya.