Liga Indonesia

Tanggapi Situasi Sulit Ceres Negros, Ini Kata Yabes Tanuri

Jumat, 17 Juli 2020 11:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, turut memberikan respons atas situasi sulit yang dihadapi rival di Piala AFC 2020, Ceres Negros. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, turut memberikan respons atas situasi sulit yang dihadapi rival di Piala AFC 2020, Ceres Negros.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, turut memberikan respons atas situasi sulit yang dihadapi rival di Piala AFC 2020, Ceres Negros. Ada banyak klub di berbagai negara yang mengalami nasib sama dengan wakil Filipina.

Ceres Negros merupakan pesaing terberat Bali United di Piala AFC 2020 grup G. Fadil Sausu dkk. digulung 0-4 saat pertemuan pertama di Stadion Rizal Memorial, Manila, 11 Maret 2020 lalu.

Ceres Negros kini menduduki puncak klasemen grup G dengan tujuh poin. Dibawahnya menyusul wakil Vietnam, Than Quang Ninh dengan empat poin serta Bali United dan Svay Rieng FC Kamboja dengan tiga poin.

Ceres Negros terancam tak bisa melanjutkan Piala AFC 2020, andai pembicaraan dengan investor baru mentok. Andai nanti dipegang perusahaan baru, klub ini tak lagi menggunakan nama Ceres Negros.

"Ini bukan pertama kalinya keadaan seperti ini terjadi pada sebuah klub sepak bola. Kami selalu berharap untuk yang terbaik bagi seluruh klub sepak bola di Indonesia maupun di luar negeri," ucap Yabes Tanuri.

Federasi sepak bola Asia, AFC, sudah merilis jadwal terbaru. Bali United akan membuka lanjutan Piala AFC grup G, dengan melawan Ceres Negros pada 23 September 2020.

Belum diketahui apakah Ceres Negros bisa tetap bermain, ketika nanti menggunakan nama baru. Federasi sepak bola Filipina, PFF, berusaha meyakinkan AFC agar Ceres Negros bisa melanjutkan Piala AFC 2020.