Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Perburuan Tiket Liga Champions

Sabtu, 18 Juli 2020 08:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@LaLigaEN
Alvaro Morata, Koke, dan Kieran Trippier merayakan gol dalam laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di LaLiga Spanyol 2019-20, Sabtu (04/07/20). Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Alvaro Morata, Koke, dan Kieran Trippier merayakan gol dalam laga Atletico Madrid vs Real Mallorca di LaLiga Spanyol 2019-20, Sabtu (04/07/20).

INDOSPORT.COM – Dengan Real Madrid resmi jadi juara LaLiga Spanyol 2019-2020, maka tiga klub lainnya akan saling berebut posisi empat besar di klasemen LaLiga Spanyol demi tiket Liga Champions musim depan.

Real Madrid resmi mengukuhkan dirinya sebagai juara LaLiga Spanyol musim ini usai memenangkan pertandingan kontra Villarreal dengan kemenangan 2-0 pada Jumat (17/07/20).

Hasil manis ini memperpanjang rekor apik 10 laga tanpa kalah semenjak kompetisi ditangguhkan karena Corona, sekaligus mengamankan posisi puncak dengan raihan 86 poin.

Kini persaingan LaLiga kembali berlanjut dengan tiga tim lainnya masih berusaha keras untuk bisa mengamankan posisi empat besar klasemen LaLiga Spanyol. Posisi ini akan menentukan mereka lolos kualifikasi Liga Champions musim depan.

Barcelona, yang merana jelang akhir musin, masih bertengger di posisi kedua dengan raihan 79 poin. posisi Lionel Messi dkk ini dibuntuti oleh Atletico Madrid yang berada di tempat ketiga dengan perolehan 69 poin.

Bisa dibilang, posisi Atletico Madrid di klasemen sementara ini masih belum aman. Tim asuhan Diego Simeone itu hanya terpaut dua poin dari Sevilla yang ada di peringkat 4, dan hanya unggul 12 poin dari Villarreal di peringkat kelima.

Atletico Madrid tentunya harus memenangkan laga selanjutnya bila ingin mengamankan juara ketiga di klasemen akhir LaLiga Spanyol 2019-2020 serta memastikan diri tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Atletico Madrid dijadwalkan akan menghadapi Real Sociedad pada hari Senin (20/07/20) dini hari WIB. Sementara Sevilla akan menghadapi Valencia pada hari yang sama.

Selengkapnya, berikut ini daftar klasemen LaLiga Spanyol hari ini:

© Whoscored
Klasemen LaLiga Spanyol 18 Juli 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen LaLiga Spanyol 18 Juli 2020.