Liga Inggris

Ada Bek Berdarah Indonesia, 3 Wonderkid Leeds United yang Siap Guncang Liga Inggris

Minggu, 19 Juli 2020 10:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Stephen White - CameraSport via Getty Images
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 wonderkid Leeds United yang kemungkinan bisa mengguncang Liga Inggris musim depan. Copyright: © Stephen White - CameraSport via Getty Images
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 wonderkid Leeds United yang kemungkinan bisa mengguncang Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM – Setelah memastikan promosi, 3 wonderkid Leeds United bisa mengguncang Liga Inggris musim depan. Salah satunya adalah bek berdarah Indonesia, Pascal Struijk.

Kepastian promosi itu terjadi setelah pesaing utama Leeds United, West Bromwich Albion, menelan kekalahan 1-2 dari Huddersfield pada pekan ke-45 Divisi Championship 2019/20.

Kekalahan West Bromwich itu membuat poin Leeds United yang belum memainkan pertandingan pekan ke-45, tak mungkin lagi bisa dikejar oleh tim manapun.

Sekedar informasi tambahan, dengan keunggulan satu laga, Leeds United kini memiliki 87 poin. Mereka unggul lima angka dari West Bromwich (82 poin).

Hasil ini pun membuat pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dicap sebagai pahlawan kota usai membawa timnya kembali ke Liga Inggris musim depan.

Ia bahkan mendapatkan penghargaan yang tidak terduga. Dilansir dari Daily Mail, nama Bielsa dilaporkan akan diabadikan menjadi nama jalan di jantung Kota Leeds.

Tak cukup sampai di situ, dilaporkan pula bahwa ia juga akan mendapat dana belanja yang menyentuh angka 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) untuk membeli pemain.

Hal itu terbilang wajar, mengingat berkat tangan dingin Bielsa, ia mampu mengubah Leeds United sebagai klub yang mengerikan di kasta kedua Liga Inggris.

Bielsa sendiri juga bisa menjadi figur ayah bagi para pemainnya. Luke Ayling misalnya, pemain 28 tahun itu bisa dikatakan memiliki bakat yang tenggelam.

Namun, di tangan Marcelo Bielsa, Ayling yang pernah menyandang predikat pemain muda potensial menemukan kembali level permainan terbaiknya di musim ini. 

“Dia tidak pernah kenal lelah. Saya tidak pernah menyangka dia bisa membantu saya berkembang sejauh ini.” ujar Ayling. 

Ini membuktikan bahwa Bielsa memiliki kemampuan dalam membantu mengembangkan permainan para pemain, termasuk sejumlah wonderkid di Leeds United.

Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 wonderkid Leeds United yang kemungkinan bisa mengguncang Liga Inggris musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%