Liga Champions

Baru Promosi, Leeds United Targetkan Tampil Lagi di Liga Champions

Minggu, 19 Juli 2020 14:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© George Wood/Getty Images
Juara Divisi Championship dan raih promosi ke kasta teratas Liga Inggris, Leeds United bidik tiket Liga Champions. Copyright: © George Wood/Getty Images
Juara Divisi Championship dan raih promosi ke kasta teratas Liga Inggris, Leeds United bidik tiket Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Baru saja keluar menjadi juara Divisi Championship sekaligus memastikan satu tiket promosi ke kasta teratas Liga Inggris, Leeds United langsung menargetkan untuk bisa tampil di Liga Champions beberapa musim ke depan.

Hal tersebut dinyatakan oleh sang CEO, Angus Kinnear, yang mengatakan bahwa tujuan utama mereka beberapa musim ke depan adalah bisa memastikan satu tiket ke kompetisi sepak bola Benua Biru tersebut.

Liga Champions sendiri bukanlah kompetisi yang asing bagi Leeds United. Mereka pernah mengejutkan jagat sepak bola Eropa dengan menembus babak semifinal Liga Champions musim 2000-2001 dulu.

“Kami akhirnya kembali ke tempat kami seharusnya (Liga Primer Inggris). Tempat ini sejatinya adalah rumah untuk Leeds United,” ujar Angus Kinnear pada Sky Sports.

Dirinya menambahkan jika Leeds United tak seharusnya berada di Divisi Championship dan mereka memang sudah selayaknya ada di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

“Selanjutnya kami akan fokus untuk terus membangun tim dan memastikan dalam beberapa musim ke depan kami bisa berada di posisi 6 besar dan berkompetisi di Eropa,” katanya.

Lebih jauh lagi Kinnear menegaskan bahwa mereka akan menjadikan Liga Champions sebagai tujuan dan fokus utama Leeds United, karena menurutnya memang kompetisi antarklub paling elite seantero Eropa tersebut adalah tempat yang layak untuk mereka.

Untuk merealisasikan tujuan mereka, Angus Kinnear menyatakan akan memboyong beberapa nama pemain untuk memperkuat tim saat ini di bursa transfer musim panas mendatang.

“Target transfer telah kami tentukan dan kami telah melakukan negosiasi dengan klub dan pihak terkait. Kami berharap pemain-pemain incaran kami bisa didatangkan tepat waktu, mengingat durasi jendela transfer yang sangat pendek musim ini,” tutupnya.

Lalu, apakah keinginan sang CEO akan terwujud? Tentu patut dinanti sepak terjang Leeds United ke depannya dalam menggoyah klub-klub papan atas Liga Inggris demi berburu tiket Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%