Liga Italia

Bukan Uang Atau Umur, Ini Penghambat AC Milan Datangkan Jesse Lingard

Minggu, 19 Juli 2020 16:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, ternyata menemui penghambat besar dalam upaya mereka mendatangkan bintang Manchester United, Jesse Lingard (kiri). Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, ternyata menemui penghambat besar dalam upaya mereka mendatangkan bintang Manchester United, Jesse Lingard (kiri).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, ternyata menemui penghambat besar dalam upaya mereka mendatangkan bintang Manchester United, Jesse Lingard.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa Manchester United berpotensi menjual gelandang mereka, Jesse Lingard, di bursa transfer musim panas 2020. Hal itu dikarenakan mereka ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Borussia Dortmund melabeli Jadon Sancho dengan harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun. Dengan angka setinggi itu, wajar bila Manchester United kesulitan untuk merekrut Sancho. Jadi, mereka terpaksa harus menjual pemain terlebih dulu.

Karena situasi tersebut, Lingard pun kembali dikaitkan dengan AC Milan atau Rossoneri. Sepintas, ini merupakan berkah tersendiri bagi klub Serie A Liga Italia tersebut. Namun ternyata, Rossoneri belum bisa memutuskan apakah akan merekrut Lingard atau tidak.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, kendala mereka bukan soal uang atau usia (Lingard sudah 27 tahun), namun soal performa. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Lingard belum pernah mampu mencetak gol atau assists di Liga Inggris musim ini.

Mandul selama 21 laga yang ia jalani di kancah domestik diyakini membuat Milan kurang tertarik untuk memboyongnya ke San Siro. Sehingga, bisa jadi skenario tersebut tidak bisa terwujud di bursa transfer musim panas 2020.

Jesse Lingard sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya bisa mencetak 31 gol dan menyumbang 20 assists dari total 204 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%