Liga Italia

Pioli Bongkar Rahasia AC Milan Tak Terkalahkan di Liga Italia

Minggu, 19 Juli 2020 12:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat senang dan memuji kinerja timnya yang semakin konsisten di Serie A Liga Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat senang dan memuji kinerja timnya yang semakin konsisten di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat senang dan memuji kinerja timnya yang semakin konsisten usai menang 5-1 atas Bologna di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (19/07/20) di San Siro. 

Rossoneri sukses melanjutkan tren positifnya untuk terus bersaing memperebutkan tiket menunju kompetisi Eropa musim depan dengan melumat Bologna 5-1.

Bermain di San Siro, AC Milan langsung menekan pertahanan Bologna sejak menit awal. Hasilnya, hanya butuh 10 menit mereka sudah bisa unggul lewat aksi Alexis Saelemaekers.

Kemudian disusul empat gol yang masing-masing dibukukan oleh Hakan Calhanoglu (24'), Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Rafael Leao (90+2'). 

Dengan hasil ini, AC Milan tak terkalahkan sejak jeda Serie A Liga Italia. Rossoneri tercatat memenangi 6 laga yaitu atas Lecce, AS Roma, Lazio, Juventus, Parma, dan Bologna. Sementara itu, mereka imbang dua kali saat bertemu SPAL dan Napoli.

Melihat konsistensi yang ditunjukkan skuatnya, Stefano Pioli mengaku senang. Ia menyebut, pencapaian ini berkat kegigihan yang ditunjukkan semua pemain. 

"Tim sudah menemukan irama dalam menikmati permainan mereka. Ini merupakan hasil latihan tiap individu selama masa lockdown. Kami bahkan berhasil menumbangkan Lazio dan Juventus. Ini menjadi bukti bahwa tim sudah berkembang," ujar Pioli, dilansir dari berita Milan News. 

Lebih lanjut, Stefano Pioli membeberkan resep rahasia yang membuat AC Milan menjadi klub yang tangguh. 

"Semua pemain bagus, kadang saya sampai kebingungan saat memilih starting karena semua pemain yang saya latih menunjukkan kemampuan luar biasa. Selain itu, kami selalu berpikir dengan akal sehat saat istirahat dan menjaga konsetrasi," imbuhnya. 

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic dkk akan menjalani laga berat melawan Atalanta di Serie A Liga Italia, Sabtu (25/07/20). Dibutuhkan persiapan untuk memperkuat lini pertahanan, mengingat Sang Dewi memiliki tiga bomber andal yakni Luis Muriel, Duvan Zapata, dan Josip Ilicic di ujung tombak.