Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A: AS Roma vs Inter Milan, Gagal Tempel Juventus

Senin, 20 Juli 2020 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter Inter Milan
Alexis Sanchez berupaya mengelabui lawan dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra AS Roma, Minggu (19/7/20). Copyright: © Twitter Inter Milan
Alexis Sanchez berupaya mengelabui lawan dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra AS Roma, Minggu (19/7/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia pekan ke-34 antara AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan pertandingan bersejarah bagi kedua tim. Baik Inter dan AS Roma  merupakan dua tim papan atas di Serie A Italia. Tak pelak, duel keduanya selalu menyita perhatian.

Untuk musim ini, duel pada pekan ke-34 ini merupakan laga penting bagi keduanya. Pasalnya, laga ini bisa saja menentukan nasib kedua tim baik untuk meraih titel maupun untuk mengunci tiket ke Eropa musim depan.

Inter Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap menempel ketat Juventus di puncak klasemen. Pun dengan AS Roma yang membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Menarik disimak bagaimana jalannya pertandingan keduanya. Berikut INDOSPORT rangkumkan seperti yang ada di bawah ini.

Babak Pertama

Baik Inter Milan dan AS Roma sama-sama bermain menyerang sejak menit pertama. Peluang demi peluang tercipta untuk kedua tim. Kedua tim pun sama-sama mengandalkan lini sayap mereka yang terkenal cepat dan memiliki umpan manja.

Namun justru Inter yang pertama kali mencatatkan gol di pertandingan ini. Berawal dari sepak pojok, Alexis Sanchez berhasil mengirim umpan lambung ke Stefan de Vrij yang berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Il Lupi pada menit ke-15. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tuan rumah pun mencoba meningkatkan intesitas serangan setelah tertinggal satu gol. Namun peluang terbaik didapatkan lewat tendangan bebas yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksander Kolarov.

AS Roma sendiri terlihat solid saat menyerang. Sayangnya, setiap peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik dan gagal mengarah ke gawang Inter Milan pasca gol pertama Inter tercipta.

Permainan pun cenderung berjalan cepat. Namun tak adanya penyelesaian yang apik dan peluang-peluang emas yang tercipta.

Barulah di menit ke-45+2, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik cepat, Giallorossi mampu mencetak gol berkat sepakan Leonardo Spinazzola yang salah diantisipasi oleh De Vrij hingga masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 untuk tuan rumah.

Gol tersebut sekaligus menutup paruh pertama pertandingan AS Roma vs Inter Milan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma.

Babak Kedua

Perjalanan tetap berjalan seperti layaknya babak pertama. Tempo permainan tetap berjalan cepat dan kedua tim nampak saling menyerang sedari awal.

AS Roma yang mengambil inisiatif serangan pun berhasil menambah gol. Kali ini lewat Henrikh Mkhitaryan yang berhasil mencetak gol usai menyambar bola hasil kontrol Edin Dzeko di depan gawang Samir Handanovic pada menit ke-57. Skor 2-1 untuk Il Lupi.

Usai menambah keunggulan, AS Roma nampak tak mengendurkan permainan. Malah Inter nampak keteteran dalam bertahan dan kesulitan membangun serangan dari lini kedua.

Berkali-kali para barisan lini serang AS Roma mampu menari-nari di daerah pertahanan Inter. Mengetahui hal ini, Antonio Conte pun memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang seperti Romelu Lukaku, Victor Moses dan Christian Eriksen.

Usaha Inter mengejar ketertinggalan pun baru membuahkan hasil di menit ke-88. Spinazzola yang menjadi pahlawan AS Roma di babak pertama melakukan blunder fatal dengan menendang Moses yang berbuah penalti. Romelu Lukaku yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang dan mencetak gol. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Namun hingga berbunyinya peluit panjang, baik AS Roma dan Inter Milan tak dapat menambah keunggulan. Dengan hasil ini Nerazzurri gagal memangkas perolehan poin dengan Juventus di klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-3): Pau Lopez; Mancini, Ibanez, Kolarov; Perez, Veretout, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Edin Dzeko, Mkhitaryan

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Candreva, Brozovic, Gagliardini, Ashley Young; Barella; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez