Liga Italia

7 Bintang yang Pernah Jalani Karier di AC Milan dan Inter Milan

Minggu, 19 Juli 2020 20:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut tujuh pemain yang pernah memperkuat dua klub sekota di Serie A, AC Milan dan Inter Milan, termasuk Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut tujuh pemain yang pernah memperkuat dua klub sekota di Serie A, AC Milan dan Inter Milan, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Berikut tujuh pemain yang pernah memperkuat dua klub sekota di Serie A, AC Milan dan Inter Milan, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Biasanya, rival sekota tidak pernah mau melakukan terlalu banyak bisnis jual-beli. Namun, AC Milan dan Inter Milan memiliki deretan pesepak bola yang tercatat pernah berkarier di dua klub itu.

Berikut 7 bintang yang pernah jalani karier di AC Milan dan Inter Milan:

1 . Zlatan Ibrahimovic

Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang pernah membela tiga tim paling terkenal di Italia, dua di antaranya adalah Inter Milan dan AC Milan.

Ibrahimovic sendiri bisa mendapatkan banyak gelar, seperti trofi Serie A bersama Rossoneri dan Nerazzurri dan mencetak banyak gol dan menjadi Capocannoniere Serie A tiga musim terakhir.

2. Clarence Seedorf

Clarence Seedorf pernah berseragam Inter Milan dan AC Milan selama masa kariernya di sepak bola. Datang dari Real Madrid pada tahun 2000, ia bermain untuk Nerazzurri selama dua musim.

Setelah itu, pada tahun 2002, ia memutuskan untuk pindah ke rival sekota Inter yakni AC Milan dan bermain hingga tahun 2012 silam. Total bermain selama 10 tahun ini membuat dirinya mencatatkan sembilan trofi di antaranya Liga Champions. Sedangkan bersama Inter Milan, ia tidak mendapatkan gelar juara.

3. Mario Balotelli

Mario Balotelli merupakan pemain ketiga yang juga bermain dengan dua klub rival sekota tersebut. Bermula pada tahun 2006, ia bermain bersama Inter Milan U-19 dan berlanjut ke tim utama pada tahun 2007.

Berselang tiga tahun, dirinya pun mulai berkelana bermain di Manchester City. Tak berselang lama akhirnya pemain asal Italia tersebut pindah ke AC Milan yang merupakan musuh bebuyutan dari Inter Milan.

Selama bermain di Inter Milan, Balotelli sendiri sudah mencatatkan tujuh trofi dan satu di antaranya adalah juara Liga Champions. Meski begitu, selama bermain di rival sekotanya, dirinya belum sekali pun mengangkat trofi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%