Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Berkat Lukaku, Inter Milan Potong Jarak dari Juventus

Senin, 20 Juli 2020 10:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berkat Romelu Lukaku, Inter Milan dekati Juventus di klasemen Serie A Liga Italia, Senin (20/07/20). Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Berkat Romelu Lukaku, Inter Milan dekati Juventus di klasemen Serie A Liga Italia, Senin (20/07/20).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Liga Italia per Senin (20/07/20). Berkat Romelu Lukaku, Inter Milan kukuh di urutan dua usai imbang 2-2 saat bertemu AS Roma.

Inter Milan gagal memaksimalkan tiga poin usai ditahan imbang tim tuan rumah AS Roma 2-2 pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB. 

Untuk musim ini, duel pada pekan ke-34 ini merupakan laga penting bagi keduanya. Pasalnya, laga ini bisa saja menentukan nasib kedua tim baik untuk meraih titel maupun untuk mengunci tiket ke Eropa musim depan.

Inter Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap menempel ketat Juventus di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Pun dengan AS Roma yang membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Sempat tertinggal 1-2, Inter Milan berhasil menyamai kedudukan berkat penalti yang dibuat Romelu Lukaku (88'). Hasil ini membuat Inter Milan memotong jarak dari Juventus menjadi selisih lima poin saja. 

Sementara itu, AC Milan dan Napoli masih memiliki jumlah sama, yakni 56 poin. Oleh karena itu, keduanya harus lebih gigih di sisa pertandingan yang ada demi mengamankan tiket Liga Europa musim depan. 

Sementara itu, zona degradasi masih dihuni tiga klub medioker, Lecce, Brescia, dan SPAL, yang hingga giornata ke-34 memiliki total raihan poin di bawah 30.

Berikut Klasemen Liga Italia per Senin 20 Juli 2020

© Whoscored
Klasemen Serie A Liga Italia 20 Juli 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A Liga Italia 20 Juli 2020.