Liga Italia

3 Fakta Spektakuler yang Hiasi Laga AS Roma vs Inter Milan

Senin, 20 Juli 2020 08:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MB Media/Getty Images
Terselip tiga fakta spektakuler pada laga pekan ke-34 Serie A Italia antara AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB. Copyright: © MB Media/Getty Images
Terselip tiga fakta spektakuler pada laga pekan ke-34 Serie A Italia antara AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta spektakuler pada laga pekan ke-34 Serie A Italia antara AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB. 

Inter Milan gagal memaksimalkan tiga poin usai ditahan imbang tim tuan rumah AS Roma 2-2 pada pekan ke-34 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Senin (20/07/20) dini hari WIB. 

Untuk musim ini, duel pada pekan ke-34 ini merupakan laga penting bagi keduanya. Pasalnya, laga ini bisa saja menentukan nasib kedua tim baik untuk meraih titel maupun untuk mengunci tiket ke Eropa musim depan.

Inter Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap menempel ketat Juventus di puncak klasemen. Pun dengan AS Roma yang membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Namun laga hanya berakhir imbang di mana dua gol Inter Milan dicetak oleh Stefan de Vrij (15') dan Romelu Lukaku (88'). Sementara dua gol AS Roma dicetak oleh Leonardo Spinazzola (45') dan Henrikh Mikhitaryan (57'). 

Dalam laga seru ini pun terselip tiga fakta mengejutkan. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Pastikan Tiket Liga Champions

Tambahan satu poin atas AS Roma memang belum cukup bagi Inter Milan untuk menempel ketat Juventus. Namun, dengan tambahan satu poin I Nerazzurri dapat dipastikan berlaga di Liga Champions musim depan. 

Saat ini Inter Milan duduk di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 72 poin dari 34 pertandingan. Jumlah itu sudah cukup bagi Inter untuk mengamankan empat besar. 

Apabila di empat laga tersisa Inter Milan kalah, posisi Inter tidak akan tergusur oleh AS Roma (peringkat 5) yang paling dekat dengan posisi empat besar saat ini. 

2. Rekor 500 Gol Serie A Pecah

Duel AS Roma vs Inter Milan memang benar-benar spesial. Tambahan sempat gol pada pertandingan dini hari tadi memecahkan rekor 500 gol pertandingan kedua tim dalam sejarah Serie A Italia, kasta teratas Liga Italia. 

I Nerazzurri di laga itu sanggup unggul terlebih dahulu melalui Stefan de Vrij pada menit ke-15. Gol itulah yang menjadi gol ke-500 pertemuan AS Roma vs Inter Milan di Serie A. 

Rekor itu makin ditambah dengan tiga gol dari Romelu Lukaku (Inter),  Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mikhitaryan (AS Roma). Dilansir dari Opta, pertemuan antara Roma vs Inter merupakan duel paling subur dalam sejarah liga Italia sejauh ini.