Liga Inggris

Target Man United Resmi ke Dortmund, Kode Sancho Segera Hengkang?

Senin, 20 Juli 2020 18:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu target transfer Manchester United, Jude Bellingham telah resmi merapat ke Borussia Dortmund. Kedatangan wonderkid Inggris tersebut menyiratkan kode akan hengkangnya Jadon Sancho dari Signal Iduna Park.

Bellingham menjadi pemain berusia 17 tahun termahal sepanjang sejarah usai Dortmund memboyongnya dari Birmingham dengan banderol yang ditaksir senilai 25 juta poundsterling (467,7 miliar rupiah).

Pemain yang disebut-sebut bakal meraih kesuksesan layaknya Sancho ini dikabarkan telah meneken kontrak jangka panjang dengan Dortmund usai dirinya menolak penawaran yang datang dari Man United.

“Terima kasih saya ucapkan untuk Birmingham yang telah mendidik saya sejak usia 7 tahun. Saya saya tertarik dengan kesempatan untuk bergabung bersama salah satu klub terbaik di Eropa ini,” ujar Bellingham pada Sky Sports.

Dirinya menambahkan jika ketertarikannya untuk bergabung dengan Dortmund tak lain adalah karena sejarah panjang runner up Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini dalam membina dan mengembangkan pemain-pemain muda.

“Saya sungguh sudah tidak sabar lagi untuk segera tampil di hadapan ribuan para fans di salah satu stadion tercantik di dunia,” katanya.

Bellingham yang baru saja menandatangani kontrak profesional dengan Birmingham bulan lalu ini mengikuti jejak Sancho yang merapat ke Dortmund pada tahun 2017 lalu. Sejak itu, sinar Sancho makin benderan dan disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemain besar di masa depan nantinya.

Kedatangan Bellingham ke Dortmund seakan kode jika mereka telah siap dan rela kehilangan Sancho yang kabarnya sebentar lagi bakal segera merapat ke Man United.