Liga Inggris

Penghancur Liverpool Bisa Jadi Jadon Sancho KW Super

Minggu, 19 Juli 2020 13:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Charlotte Wilson/GettyImages
Ismaila Sarr yang sukses menghancurkan Liverpool adalah pilihan alternatif terbaik Man United jika mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Ismaila Sarr yang sukses menghancurkan Liverpool adalah pilihan alternatif terbaik Man United jika mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COMGary Neville percaya jika Ismaila Sarr, bintang Watford yang sukses menghancurkan Liverpool beberapa bulan yang lalu adalah pilihan alternatif terbaik bagi Manchester United jika mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Menurut Neville, Sarr adalah pemain dengan potensi besar yang tak kalah besarnya dengan potensi yang dimiliki oleh Sancho. Baginya, bintang asal Senegal itu memiliki kans besar untuk menjadi ikon Man United selanjutnya.

Man United membutuhkan sosok winger kanan dan saya rasa apa yang dibutuhkan oleh mereka ada pada diri Sarr. Dirinya memiliki potensi untuk menjadi bintang besar di masa depan,” ujar Gary Neville dalam The Gary Neville Podcast.

Bek kanan legendaris Inggris itu menambahkan jika kecepatan dan kelincahan yang dimiliki oleh Sarr adalah modal besar yang membuatnya sangat sulit dijaga oleh bek tengah atau bek sayap lawan.

“Sarr memiliki dribel yang sangat baik. Jika bek lawan mencoba menempelnya ketat, maka yang akan terjadi adalah dirinya bakal dengan mudah dapat dilewati oleh Sarr,” katanya.

Apa yang diungkapkan oleh Neville telah dirasakan oleh Liverpool kala mereka melawat ke Vicarage Road, kandang Watford pada bulan Maret kemarin. Dalam laga tersebut, Sarr tampil sebagai bintang utama dan berkontribusi atas 3 gol yang dicetak oleh Watford.

Dirinya bisa saja menjadi opsi alternatif Ole Gunnar Solskjaer jika Man United gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Dortmund sampai saat ini masih ngotot dengan banderol transfer senilai 100 juta poundsterling (1,8 triliun rupiah) yang disematkan pada salah satu bintang terbaiknya itu.

Sedangkan Sarr seperti diketahui dari laman Transfermarkt hanya memiliki banderol transfer senilai 24,5 juta poundsterling (455,5 miliar rupiah) atau tidak sampai seperempat dari banderol yang disematkan oleh Dortmund pada Sancho.