Liga Inggris

5 Pemain Liga Inggris yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Ini

Selasa, 21 Juli 2020 20:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola Liga Inggris yang ternyata mampu tampil sensasional sampai melebihi ekspektasi sebelumnya. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola Liga Inggris yang ternyata mampu tampil sensasional sampai melebihi ekspektasi sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola Liga Inggris yang ternyata mampu tampil sensasional sampai melebihi ekspektasi sebelumnya.

Liga Inggris adalah salah satu kompetisi sepak bola paling terkenal di Eropa dan dunia. Liga Inggris atau Premier League memiliki klub-klub kelas wahid yang menghiasi perhelatan tersebut.

Sebutlah Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan lain-lain. Mereka selalu menjadi sorotan karena strategi dan juga komposisi pemain yang tidak main-main.

Jika membahas tentang pemain, pastilah setiap klub besar bertabur pemain bintang, mulai dari lini belakang, tengah dan depan. Karena, pemain bintang itulah yang mendatangkan keuntungan bagi klub secara performa.

Meski demikian, ternyata ada beberapa pemain dari klub tenar yang awalnya kurang mendapat apresiasi publik, tapi ternyata mampu tampil garang sehingga melebihi ekspektasi.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain top Liga Inggris yang mampu tampil melebihi ekspektasi di musim ini (2019/20).

1. Mason Mount (Chelsea)

Gelandang berusia 21 tahun, Mason Mount merupakan jebolan akademi Chelsea. Ia pertama kali memperkuat tim senior pada 2017. Namun, segera dipinjamkan ke Vitesse (2017-2018) dan Derby Couty (2018-2019). Ketika usianya sudah cukup, baru ia boleh membela tim senior di bawah Frank Lampard.

Masih muda, Mason Mount ternyata merupakan gelandang yang kemampuannya tak bisa disepelekan. Hanya dalam dua laga awal di debutnya, ia langsung mencetak gol (lawan Leicester City di Liga Inggris 2019/20). Perlahan tapi pasti, Mount berhasil memikat Lampard untuk terus mengandalkannya di lini tengah.

2. Phil Foden (Manchester City)

Digadang-gadang sebagai pemain muda terbaik Manchester City di era Pep Guardiola, Phil Foden memang pernah mendapat empat penghargaan individu, seperti Alan Hardaker Trophy 2020 dan lain-lain. Masih berusia 20 tahun, Foden disebut pemain istimewa oleh sang pelatih sendiri.

Phil Foden sebenarnya merupakan bek sayap. Namun, Pep Guardiola justru lebih sering memainkannya sebagai gelandang dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Sosok asal Stockport, Inggris, tersebut terkenal akan kemampuannya dalam melewati pemain lawan.