Liga Indonesia

Kapten Persib Nilai 2 Bulan Cukup untuk Persiapan Liga 1 2020

Selasa, 21 Juli 2020 21:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, menilai masih ada waktu bagi timnya untuk mempersiapkan diri sebelum kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020. 

Supardi menuturkan, sebelum kick off Liga 1 2020 ada waktu sekitar dua bulan, Agustus dan September. Waktu tersebut menurutnya, cukup ideal untuk mematangkan persiapan tim berjuluk Maung Bandung. 

Persib hingga saat ini, belum menentukan tanggal untuk memulai latihan. Walaupun, mayoritas pemain sudah berada di Bandung dan menjalani swab test yang digelar secara bertahap.

"Kita sehat semua, insya Allah cukup tanggal 1, kita masih (ada) Agustus dan September, kita masih cukup sekali, paling optimal waktunya untuk berlatih," kata Supardi

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menambahkan, saat ini tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, sambil menunggu agenda latihan bersama tim Persib. 

Selain itu, agar tidak jenuh saat menjalankan program latihan mandiri, pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini sering bermain futsal dan melakukan olah raga lainnya.

"Latihan mandiri tetep kita latihan dan saya percaya mereka (teman-teman) pemain profesional ,dan punya cara tertentu untuk menjaga kebugaran mereka. Kalau saya lebih ke futsal dan olahraga di luar saja," jelas Supardi. 

Sementara itu, Supardi memilih untuk pulang ke kampung halamannya, saat pelatih Robert Rene Alberts memutuskan meliburkan aktivitas tim, karena kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.